Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Sabtu, 18 Oktober 2008

15 Negara Ikut Turnamen Internasional Balikpapan

BALIKPAPAN - Turnamen tenis internasional yang berlangsung di Balikpapan pada 26 Oktober hingga 2 November mendatang akan diikuti 15 negara. Pertandingan tersebut akan dilakukan di Stadion Tenis Balikpapan. Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Pelti Balikpapan, Susan Surbakti, mengatakan bahwa sebanyak 125 petenis putra dan putri dari 15 negara akan bertarung di turnamen tenis junior tersebut.

Negara yang mengikuti turnamen ini di antaranya India, Jepang, Australia, Hongkong, Korea, Singapura, China dan juga tuan rumah Indonesia.

"Asia/Oceania Junior Championship B1 2008 yang diselenggarakan ini yang ketiga kalinya dilaksanakan di dunia. Pertama diselenggarakan di India dan kedua di Thailand," ungkap Susan, Jumat (17/10).

Balikpapan pasti bangga karena Federasi Tenis Internasional (ITF) memberikan kepercayaan kepada mereka sebagai kota penyelenggara kejuaraan tenis junior ini. Apalagi, turnamen tersebut juga untuk menaikkan peringkat para petenis junior international.

India merupakan negara yang paling banyak mengirimkan petenisnya, yakni 40 orang, yang terdiri dari 17 putra dan 23 putri. Sementara itu Indonesia sebagai tuan rumah mengirimkan 18 petenis putri dan 13 putra.

Adapun petenis dari Balikpapan yang akan memperkuat Indonesia adalah Beatrice Gumulya, Jessy Rompies dan Gusti Jayakusuma.

Ketua panitia kejuaraan itu, Purba Wijaya, mengatakan bahwa penyelenggaraan turnamen tenis internasional ini merupakan suatu kebanggaan bagi daerah.(sihc/skoc)

Tidak ada komentar: