Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Minggu, 02 November 2008

BIJC 2008: Jessy Rompies Gagal Persembahkan Gelar Tunggal

INA TENNIS - BALIKPAPAN - Satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putri Balikpapan International Junior Champhionships 2008 di Balikpapan Tennis Stadium, Jessy Rompies akhirnya tak mampu memberikan gelar terbaik, setelah di final dikalahkan unggulan pertama asal Thailand, Noppawan Lertcheewakarn di final dengan 4-6 dan 2-6. Sementara untuk putra jadi milik unggulan pertama asal India, Yuki Bhambri yang menyingkirkan ambisi petenis Taiwan, Huang Liang-Chi dengan 3-6,6-1 dan 7-5.

"Saya sudah menampilkan yang terbaikdari apa yang saya miliki. Lawan main lebih bagus, Echi banyak melakukan kesalahan sendiri. Dan ini pertandingan junior terakhir Echi. Kini Echi akan konsentrasi di senior," ujar Jessy Rompies usai pertandingan di Balikpapan Tennis Stadium, Minggu (2/11).

Di babak pertama, Jessy yang akrab dipanggil Echi ini hanya mampu mengimbangi permainan Lertcheewakarn di 8 game pertama saja. Selebihnya, petenis muda Thailand yang akrab dipanggil Nok ini tampil beringas. Bermain dengan dua tangannya, Nok tak pernah memberi kesempatan anak didik Tintus Arianto untuk mengembangkan permainan slice-nya. Akhirnya, Nok menutup set dengan 6-4.

Di set kedua, Nok makin merajalela. Pukulan-pukulannya yang kencang menyusur net, semakin mempersulit Jessy Rompies yang mengandalkan permainan bertahan. Echi, sepertinya kehabisan tenaga membendung permainan petenis berperingkat 2 ITF (dunia junior). Akhirnya, Nok, juara Women's Circuit USD 25.000 di Balikpapan, April lalu itu memastikan gelar juara setelah mengakhiri set kedua dengan 6-2. Sementara itu, untuk kelompok putra unggulan pertama asal India, Yuki Bhambri seperti diperkirakan sebelumnya mampu menuntasi gelar, setelah membungkam ambisi unggulan ketiga asal Taiwan, Huang Lian-Chi dengan rubber set, 3-6, 6-1 dan 7-5.

Sementara itu, saat berita ini diturunkan duel ganda sedang berlangsung. Unggulan pertama asal Indonesia, Jessy Rompies/Beatrice Gumulya menghadapi unggulan kedua Lertcheewakarn Noppawan/Inoue Miyabi. Set pertama dimenangkan Jessy/Beatrice dengan 7-5. Set kedua baru dimulai. ***

Tidak ada komentar: