Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Kamis, 09 September 2010

LAVINIA TANANTA: Memadukan Kekompakan

Sumber Asli -- CINTA TENIS INDONESIA - JAKARTA - Melanglang berminggu-minggu di Jepang, Lavinia Tananta bukan saja mendapat kesempatan meningkatkan kemampuan individunya dalam persiapan menghadapi Asian Games XVI di Guangzhou, China, November nanti, melainkan dia juga memunyai peluang memadukan kekompakan dengan mantan ratu tenis Asia, Yayuk Basuki, untuk menjadi pasangan pilihan ke Asian Games.
- Kesempatan itu terbuka bagi Lavinia setelah dia akan turun berpasangan dengan Yayuk pada turnamen tenis ITF Noto Open di Negeri Matahari Terbit itu. Dalam turnamen yang dimulai Senin itu, Lavinia dan Yayuk langsung masuk unggulan. Duet Indonesia ini masuk unggulan ketujuh. Pada babak pertama mereka bertemu pasangan Jepang, Natsumi Hamamura/Ayumi Oka.

Lavinia sudah dua pekan ini berada di Jepang. Dia bersama Yayuk, Ayu Fani Damayanti, dan Jessy Rompies, yang tengah dipersiapkan Pengurus Pusat (PP) Pelti menuju Asian Games, mengikuti rangkaian turnamen ITF. Pekan lalu, mereka terjun di turnamen ITF Tsukuba Open.

PP Pelti pada Asian Games nanti menargetkan bisa menyumbang medali bagi kontingen Merah Putih melalui tenis putri setelah tim putra tidak dikirim karena gagal merebut medali emas pada SEA Games Laos tahun lalu. Untuk memperkuat kekuatan tim putri itu, PP Pelti memanggil kembali Yayuk, yang ditunjuk sebagai kapten bermain tim Indonesia.

Kehadiran Yayuk menguatkan harapan tim putri akan mampu meraih medali di China nanti melalui ganda putri, selain juga di beregu dan tunggal. Pada nomor ganda ini, Yayuk dengan nama besar serta pengalamannya sebagai pemain dunia dan juara ganda putri serta campuran Asian Games bisa mengangkat kembali kejayaan tenis Indonesia pada pesta olahraga Asia nanti.

Untuk itulah, selama latihan dan juga uji coba dalam berbagai turnamen internasional, Yayuk terus mencari pasangan yang cocok. Dia secara bergantian berpasangan dengan Jessy, Ayu, dan Lavinia. Kali ini kemampuan duet Yayuk/Lavinia diuji di Jepang. Pada ITF Tsukuba, Yayuk berpasangan dengan pemain Jepang, sedangkan Lavinia berduet dengan Ayu. Hasilnya cukup menjanjikan ketika mereka mampu masuk semifinal.

Lavinia juga terjun di nomor tunggal turnamen ITF Noto Open. Sesuai dengan hasil undian, peringkat 308 dunia itu menempati unggulan ketujuh. Pada turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS itu, di babak pertama, dia akan berhadapan dengan petenis kualifikasi Tomoko Sugano (Jepang) yang menempati peringkat 1.034 dunia.

Rekannya, Jessy Rompies (peringkat 441 ITF), berhadapan dengan petenis tuan rumah yang mendapat wildcard Akari Inoue (849 ITF). Ayu mendapat lawan berat karena pada babak pertama akan berhadapan unggulan ketiga Lu Jing-Jing (China), yang menempati peringkat 258 dunia.

Untuk ganda putri, Ayu kali ini berpasangan dengan Jessy. Sayang, pada babak pertama, mereka akan langsung berhadapan dengan Rika Fujiwara/Tamarine Tanasugarn (Jepang/Thailand), yang menempati unggulan pertama. (CTI-1)

***"JANGAN LEWATKAN: CINTA TENIS INDONESIA siap mengimformasikan kegiatan tenis di klub, Pengkot/Pengkab, Pengprov, PP Pelti, turnamen, kepelatihan, perwasitan, profil pemain junior dan senior, pembina, pelatih dan wasit serta sponsor dan lain-lain. Hubungi kami: HP: 081513873418 atau e-mail: faktorutama@yahoo.com. Kami nantikan." ***