Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Jumat, 17 Mei 2013

Balikpapan Womens Circuit > Lavinia Tumbangkan Unggulan Utama Rodionova


 Lavinia 3 300x207 Hebat, Lavinia Tananta Tundukkan Arina Rodionova 7 6, 6 4

Sumber Asli -- TENIS COI - Luar biasa. Lavinia Tananta membuat kejutan menumbangkan unggulan utama asal Rusia, Arina Rodionova pada perempatfinal Turnamen Tenis Internasional Balikpapan Womens Circuit, Jumat (17/5). Sebagai satu-satunya pemain Indonesia yang tersisa di nomor tunggal, Lavinia tampil tidak mengecewakan untuk meredam Radionova 7-6, 6-4 di Balikpapan Tennis Stadium.

Dalam pertarungan sengit set pertama Lavinia pemilik rangking 667 WTA harus bekerja keras mengimbangi petenis Rusia yang saat ini menempati rangking 242 dunia. Bahkan nilai skor game sempat 5-5, kemudian terulang lagi skor game sama 6-6, sehingga dilakukan tie break. Dengan susah payah, Lavinia mendapat point 7 sementara lawannya 3 point dalam tie break, sehingga  petenis yang kini berusia 25 tahun ini menyudahi dengan skor set pertama 7-6.

Pada set kedua, banyak yang menduga Lavinia bakal mengendorkan permainan. Hal ini tampak pada awal permainan, Lavinia sempat ketinggalan game, namun pemain Rusia yang sering mengomel itu, mendapat perlawanan yang seimbang. Bahkan, Lavinia berhasil mengakhiri dengan skor 6-4.

“Saya berusaha mengimbangi permainannya yang memang cukup keras. Tapi entah bagaimana, atau terlalu buru-buru, sehingga saya bisa menang,” ujar Lavinia  usai pertandingan.

Siapa lawan Lavinia di semifinal, masih akan ditentukan hasil pertandingan Ya Hsuan Lee (Thaipei)  vs Zi Yang (China) karena pertandingan masih berlangsung di lapangan lain.

Atas kemenangan ini, Lavinia merupakan satu-satunya petenis Indonesia yang berhak maju ke semifinal turnamen yang berhadiah total 25 ribu Dolar AS. Sebab, untuk dobel para pemain Indonesia sudah berguguran pada putaran pertama dan II.

Saat ini, pertandingan tenis profesional perempuan masih berlangsung untuk tunggal maupun ganda. Dijadwalkan, untuk hari Jumat (18/5/2013) akan dilakukan final untuk ganda, sedangkan puncak final tunggal dilangsungkan pada Minggu (19/5/2013).
- (CTI-1) ***"JANGAN LEWATKAN: CINTA TENIS INDONESIA siap mengimformasikan kegiatan tenis di klub, Pengkot/Pengkab, Pengprov, PP Pelti, turnamen, kepelatihan, perwasitan, profil pemain junior dan senior, pembina, pelatih dan wasit serta sponsor dan lain-lain. Hubungi kami: HP: 088210452863 atau e-mail: akumemangcoi@yahoo.com. Kami nantikan." ***

Tidak ada komentar: