Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Senin, 27 Mei 2013

SEA GAMES > Cabor Sudah Final, Tenis Tak Mungkin Masuk


 http://duabroad.files.wordpress.com/2012/05/sad-face.jpg

Sumber Asli -- TENIS COI - Panitia SEA Games XXVII Myanmar 2013 sudah menetapkan 33 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Jumlah tersebut tidak akan berubah lagi, karena itu merupakan keputusan bersama yang disepakati dalam SEA Games Federation Meeting di Nay Pyi Taw, Myanmar 28 - 29 Januari 2013 lalu.






 Menurut Ketua Satlak Prima Surya Dharma, Indonesia saat itu melalui Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo sudah memperjuangkan empat cabang olahraga yang dicoret sebelumnya, yakni bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan dan senam untuk tetap dipertandingkan. Namun hanya dua yang disepakati, yakni bulutangkis dan tenis meja. Sementara tenis dan senam tetap dicoret.
"Sesuai dengan hasil council meeting SEA Games tersebut, maka Satlak Prima pun hanya mempelatnaskan 33 cabang olahraga untuk mengikuti pesta olahraga antarbangsa se-Asia Tenggara tersebut," kata Surya Dharma kepada Suara Karya di Jakarta, kemarin.
Seperti diketahui, menyusul tidak dipertandingkannya cabang tenis di SEA Games, PP Pelti selaku induk olahraga tenis terus berupaya melakukan lobi-lobi ke panitia agar tenis dapat dipertandingkan. Namun menurut Surya hal itu tidak mudah karena penetapan cabor sudah final.
Ke-33 cabor yang dipertandingkan itu adalah atletik, akuatik, panahan, bulutangkis, basket, biliar, binaraga, tinju, kano, balap sepeda, catur, berkuda, sepak bola, golf, hoki, judo, karate, kempo, muay thai, pencak silat, pentanque, sepak takraw, menembak, berlayar, tenis meja, taekwondo, perahu naga, bola voli, vovinam, angkat besi, gulat, wushu, dan chinlone.
Surya menambahkan, pantia dan peserta council meeting saat itu telah membagi 33 cabang olahraga tersebut dalam tiga kategori, yakni atletik dan akuatik masuk dalam kategori pertama. Untuk kategori kedua ada 25 cabor, dimana di dalamnya terdapat sepakbola, bulutangkis, tinju dan basket. Untuk kategori ketiga ada 8 cabor yang dipertandingkan. Pencak silat, kempo, binaraga masuk kategori tiga.
"Kini Pelatnas SEA Games XXVII Myanmar sudah berjalan untuk ke-33 cabor tersebut, termasuk muay thai yang baru disahkan induk organisasinya pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) KONI Pusat di Bandung April lalu," kata Surya.


Ia menambahkan, Indonesia rencananya mengikuti seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan dengan mempersiapkan atlet sekitar 1000 orang dalam Pelatnas. Jumlah itu masih belum final, karena 100 persen atlet SEA Games baru akan ditentukan September mendatang.
- (CTI-1) ***"JANGAN LEWATKAN: CINTA TENIS INDONESIA siap mengimformasikan kegiatan tenis di klub, Pengkot/Pengkab, Pengprov, PP Pelti, turnamen, kepelatihan, perwasitan, profil pemain junior dan senior, pembina, pelatih dan wasit serta sponsor dan lain-lain. Hubungi kami: HP: 088210452863 atau e-mail: akumemangcoi@yahoo.com. Kami nantikan." ***

Tidak ada komentar: