Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Minggu, 11 Januari 2009

NEW ARMADA CUP XIII: Martina: Tenis Dapat Menjadi Pilihan Masa Depan


INA TENNIS - MAGELANG - Ketua Umum PP PELTI Martina Widjaja dan Sekjen PP PELTI Soebronto Laras memenuhi undangan Panpel Kejurnas Tenis Junior New Armada Cup XIII di Magelang, yang berlangsung mulai Senin (5/1/2009) di Magelang. Pada kesempatan tersebut Martina sekaligus membuka pelaksanaan event yang diikuti sekitar 350 peserta di KU 10, 12, 14, 16 dan 18 tahun.

KU dan Sekjen yang mendarat di Yogyakarta langsung dijemput oleh Robby Afian dan tiba di Magelang pukul 08.15 WIB. Setelah beramah-tamah sebentar, KU dan rombongan Panpel langsung menuju lapangan indoor New Armada yang sudah bersiap melaksanakan upacara pembukaan.

Dalam laporannya, Ketua Panpel Yunada Wilaksono mengemukakan, event ini mendapat perhatian yang luar biasa dari masyarakat tenis meski sebagian besar peserta dari Jawa Timur batal hadir lantaran bertepatan dengan jadual masuk sekolah.

"Banyak daerah lain yang juga bertepatan masuk sekolah, tetapi tetap ikut dan ini justru menunjukkan keseriusan mereka dalam menekuni tenis," lapornya.

Ditambahkan, untuk event ini Panpel menggunakan 18 lapangan yang tersebar di enam tempat di kota Magelang. Sebagai turnamen junior TDP pembuka tahun 2009, Panpel mengaku cukup puas dengan antusiasme peserta.

Sementara itu Martina Widjaja berpesan agar seluruh petenis tetap serius dan menampilkan kemampuan terbaiknya di setiap turnamen. "Tenis dapat menjadi pilihan yang menjanjikan masa depan jika kalian serius. Terutama jika berprestasi di tenis pro. Tetapi jika tidak pun, dapat berharap untuk mendapat beasiswa sekolah di luar negeri. Sudah banyak contoh petenis yang kemudian dapat beasiswa melalui tenis. Ini penting buat petenis dan orangtua untuk mengetahui peluang-peluang yang ada di tenis," ujar Martina.

Lebih lanjut Martina menegaskan agar panpel mengikuti aturan PELTI berkaitan dengan pemberian hadiah kepada petenis. "Petenis junior tidak boleh menerima hadiah uang. Kalau pun memang ada, maka harus sesuai aturan PELTI. Tidak diterimakan kepada pemain, tetapi kepada orangtuanya atau walinya," tandas Martina.

KU juga memberikan apresiasi yang sangat luar biasa atas dedikasi Presdir New Armada David Hermanjaya yang sudah tiga belas kali berturut-turut menggelar turnamen TDP junior.

Usai upacara, kegiatan juga disemarakkan penampilan drumband dan undian doorprize yang hanya dikhususkan kepada peserta upacara pembukaan dan mengenakan kaos seragam dari Panpel.

Sementara itu Robby Afian menegaskan, event ini sudah diagendakan hingga tahun 2010 dan akan selalu menjadi turnamen pembuka setiap tahun. "Kami dapat pastikan, bahwa New Armada akan selalu digelar setiap Januari awal minggu kedua. Kami berharap PP PELTI dapat memberikan penghargaan dengan cara tidak menggelar event yang bersamaan karena jumlah turnamen masih belum banyak, jadi masih bisa diatur jadwalnya," kata Robby. (sumber: Humas Pelti-apj) ***

Tidak ada komentar: