Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Sabtu, 11 Mei 2013

Balikpapan Women's Circuit > Petenis Rusia Unggulan Pertama

Anastassia Rodionova of Russia. (UPI Photo/Tom Theobald)
Arina Rodionova


 * Ayu Fani, Lavinia Tananta dan Jessy Rompies Dapat Wild Card
Sumber Asli -- TENIS COI - Petenis Rusia Arina Rodionova menjadi unggulan pertama kejuaraan tenis internasional ITF "Women's Circuit" di Balikpapan, Kalimantan Timur, 11-19 Mei.

Rodionova yang berperingkat 234 dunia itu menjadi bagian dari 54 petenis dari Hongkong, Serbia, Inggris Raya, Korea, Jepang, dan Cina, serta tuan rumah Indonesia yang akan bertarung di kejuaraan berhadiah total 25.000 dolar AS tersebut.

Dari daftar peringkat yang dikeluarkan International Tennis Federation (ITF), Rodionova akan menghadapi tantangan serius petenis Hongkong Zhang Ling, unggulan ketiga dari Thailand Noppawan Lertcheewakarn, dan petenis Serbia berusia 20 tahun Jovana Jaksic.

Tak bisa disepelekan pula petenis Inggris Samantha Murray dan petenis Cina Xu Yi-Fan.

"Ini pertama kali saya ke Balikpapan dan saya berharap yang terbaik dari sini," kata Rodionova.

Bagi petenis Thailand Noppawan Lertcheewakarn, bermain di Balikpapan di ajang Women's Circuit sudah yang ke sekian kalinya. Bahkan Lertcheewakarn sudah bertanding di Balikpapan sejak kejuaraan tenis junior internasional 2006. Prestasi terbaiknya di Balikpapan adalah juara pada gelaran tahun 2008 dengan mengalahkan unggulan pertama saat itu, Isha Lakhani.

"Saya banyak beruntung bila main di sini. Kita lihat nanti apa saya bisa beruntung lagi," kata Nok, panggilan akrab Lertcheewakarn.

Sementara itu  seluruh petenis Indonesia harus memulai dari babak kualifikasi, kecuali nama besar seperti Lavinia Tananta, Ayu Fani Damayanti, dan petenis nomor 2 Indonesia Jessie Rompies. Ketiga petenis tersebut mendapat jatah wildcard sehingga bisa langsung masuk babak utama. Termasuk juga petenis muda Aldilla Sutjiadi.

Seluruh pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Tenis Balikpapan, fasilitas tenis berstandar internasional yang memiliki 6 lapangan luar ruang dan 2 lapangan di dalam gedung.

Balikpapan Tennis Women's Circuit adalah rangkaian dari turnamen tenis yang dihelat ITF di Indonesia. Setelah Balikpapan, tanpa jeda langsung digelar turnamen serupa di Tarakan, Kalimantan Timur.

- (CTI-1) ***"JANGAN LEWATKAN: CINTA TENIS INDONESIA siap mengimformasikan kegiatan tenis di klub, Pengkot/Pengkab, Pengprov, PP Pelti, turnamen, kepelatihan, perwasitan, profil pemain junior dan senior, pembina, pelatih dan wasit serta sponsor dan lain-lain. Hubungi kami: HP: 088210452863 atau e-mail: akumemangcoi@yahoo.com. Kami nantikan." ***

Tidak ada komentar: