Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Selasa, 14 April 2009

MPS GROUP CHAMPIONSHIPS : Jankovic dan Wozniacki Berpeluang ke Bali

CINTA TENIS INDONESIA - DENPASAR - Jelena Jankovic dan Caroline Wozniacki menjadi petenis yang akan meramaikan persaingan di ajang tenis Commonwealth Bank Tournament of Champions, bulan November mendatang.

- Kepastian itu setelah Jankovic mencatat kemenangan impresif di lapangan clay. Jankovic mencatat gelar pertama tahun ini dengan sukses di turnamen Andalucia Tennis Experience, Marbella, Madrid. Ia mencatat kemenangan 6-3, 3-6, 6-3 atas petenis tuan rumah Carla Suarez Navarro. Sedangkan Wozniacki pun mencatat kemenangan 6-1, 6-2 atas Aleksandra Wozniak di turnamen tenis MPS Group Championships, Ponte Vedra Beach, Florida, Amerika Serikat.

Kemenangan bagi Jankovic ini merupakan kerja kerasnya selama ini, menyusul cedera yang mendera beberapa waktu lalu. Selain itu, sukses tersebut membawa semangatnya untuk bisa menjadi nomor satu kembali, seperti saat mengawali musim kompetisi 2009 lalu.

"Saya memang tidak bermain bagus pada tiga bulan terakhir. Tapi, kemenangan ini justru mengembalikan kepercayaan diri,” kata Jankovic usai bertanding. “Ini adalah gelar ke-10 sepanjang karier saya, dan awal yang bagus untuk meraih kemenangan berikut di lapangan tanah liat. Semoga saja terus berkelanjutan,” imbuhnya.

Wozniacki adalah salah satu “The Rising Young Star” dari turnamen Sony Ericsson WTA Tour. Tahun lalu, ia mencatat kemenangan di turnamen tenis di Stockholm , New Haven dan Tokyo . Tahun ini, sempat mencapai babak final pada turnamen tenis di Memphis .

Sebelum bertarung di Ponte Vedra Beach , Wozniacki sempat mengalahkan juara bertahan turnamen Bali, Patty Schnyder dan petenis nomor dua dunia asal Rusia, Elena Dementieva di Miami . "Saya mencoba bermain agresif dari set pertama dan membuat lawan terus berlari,” kata Wozniacki. Kemenangan ini adalah awal yang bagus di turnamen lapangan tanah liat. Saya membuktikan bisa mengalahkan petenis tangguh sekalipun,” ujarnya.

Petenis asal Denmark ini harus melalui babak semifinal yang ketat, sebelum akhirnya menang atas Elena Vesnina. Sempat mengalami kelelahan dan nyaris dehidrasi karena kepanasan, dan mendapat asistensi dari pihak medis di lapangan. Saat tampil di partai final, ia harus mengompres kakinya dengan es batu, agar tidak mengalami cedera.

Jankovic dan Wozniacki akan menambah ketat persaingan para petenis untuk mencapai prestasi terbaik di Commonwealth Bank Tournament of Champions, yang akan diselenggarakan di Bali Convention Centre, the Westin, Nusa Dua, pada 4-8 November 2009.

Turnamen ini akan menampilkan 12 petenis putri terbaik yang akan bermain dengan format round robin, untuk memperebutkan hadiah total US$ 600.000 sebagai prize money. Sebagai tambahan, terdapat bonus bagi petenis yang sedikitnya menjuarai tiga turnamen International Series dan menjadi juara di Tournament of Champions.

Adapun 10 petenis harus mencatat paling tidak satu gelar di turnamen International untuk bisa bermain di Bali. Dua petenis lainnya merupakan pemain yang mendapatkan wildcard. Ke-12 petenis tersebut akan bermain dalam empat grup dengan masing-masing grup berisi tiga petenis yang bertarung dengan format round robin. Mereka akan melalui babak single-elimination semi-final dan babak final. (sihc/skoc)
***"JANGAN LEWATKAN: CINTA TENIS INDONESIA siap mengimformasikan kegiatan tenis di klub, Pengkot/Pengkab, Pengprov, PP Pelti, turnamen, kepelatihan, perwasitan, profil pemain junior dan senior, pembina, pelatih dan wasit serta sponsor dan lain-lain. Hubungi kami: HP: 081513873418 atau e-mail: faktorutama@yahoo.com. Kami nantikan." ***