Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Selasa, 20 Juli 2010

TURNAMEN TENIS PTWP KPTA CUP


CINTA TENIS INDONESIA - PALU - Pada hari kamis [15/07] telah dibuka dengan resmi Turnamen Tenis KPTA Cup oleh Drs. H. Muh. Djufri Palallo, SH.,MH. Selaku Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu bertempat di Lapangan Tenis Taman GOR Palu. Pengadilan Agama di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palu dan PTA Palu sendiri mengirimkan masing-masing timnya dalam satu team untuk bertanding dalam 5 partai yaitu partai tunggal hakim, partai tunggal pegawai, partai ganda hakim, partai ganda pegawai dan partai ganda campuran hakim dan pegawai. Sedangkan sistem pertandingan tersebut dibagi dalam dua pool yaitu pool A dan pool B. Yang jumlah seluruhnya 9 tim terdiri dari 8 Pengadilan Agama dan satu dari PTA Palu.
- Drs. H. Iskandar Paputungan, MH. Selaku Ketua PTWP Daerah PTA Palu menyampaikan bahwa Tim PTWP Daerah PTA Palu baru mengikut sertakan kontingen putra pada PTWP Nasional Tahun 2009 di Palembang, dimana PTWP Daerah PTA Palu masuk dalam peringkat 60 dari seluruh peserta, Insya Allah Tahun 2013 dapat mengirimkan kontingen putrinya. Oleh karena itu, maksud dari turnamen ini adalah mencari bibit-bibit pemain yang akan dikirim mewakili turnamen PTWP Tingkat Nasional pada Tahun 2013 nanti.

Dalam sambutannya sekaligus membuka turnamen ini Drs. H. Muh. Djufri Palallo, SH.,MH. memaparkan dengan panjang lebar bahwa Insya Allah untuk tahun ini disiapkan lagi Piala Bergilir, karena Piala Bergilir sebelumnya sudah dimiliki PA. Palu sesuai persyaratan tiga kali juara dapat diiliki, maka untuk itu piala bergilir ini dapat diperebutkan kembali. Kemudian, dengan adanya PTWP KPTA Cup ini kita diharapkan untuk membangkitkan semangat olahraga tenis ini karena bagaimanapun dilembaga kita ini ada organisasi olahraga PTWP adalah semi dinas dan sesuai dengan hasil kongres turnamen diadakan tiga tahun sekali dan mungkin juga karena faktor biaya dalam persiapan pemberangkatan kontingen itu sendiri sehingga tiga tahun sekali. Lanjut beliau menambahkan bahwa tema daripada turnamen PTWP KPTA Cup ini ”Dengan tenis lapangan kita tingkatkan kesehatan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan”. Beliau juga mengharapkan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya, menjadikan kita semua memiliki sifat sportifitas, kejujuran dan semangat perjuangan. Inilah yang perlu kita implementasikan dalam tugas kita sehari-hari ditempat kita masing-masing, kita harus memiliki rasa sportifitas, kemudian jujur, tapi Insya Allah ada wasit, keputusan wasit tidak boleh diganggu gugat dan bapak dan ibu sekalian sudah mengucapkan janji atlit dan harus dipatuhi, sehingga diharapkan pertandingan ini dapat berjalan lancar. Dan tentunya diadakan turnamen ini dapat terjalin silaturrahim antara kita. Maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu membuka turnamen PTWP KPTA Cup itu.

Setelah melewati pertandingan yang cukup alot oleh setiap tim pada masing-masing pool pada hari jum’at [16/07] akhirnya dapat ditentukan juara pool dan runner up masing-masing pool A dan pool B. Juara dan runner up pada pool A yaitu tim dari PA. Poso dan tim PA. Bungku, sedangkan pada pool B yaitu tim PTA Palu dan PA. Tolitoli.

PTA Palu yang diwakili oleh Drs. H. Iskandar Paputungan, MH. (tunggal hakim), Sutarno, SH. MH. (Tunggal Pegawai), Drs. Marlis Yunan dan Drs. H. Maslihan Saifurrozi, SH. MH. (ganda hakim), Moh. Syahdimas dan Safaat, SH. (ganda pegawai) dan Drs. H. Iskandar Paputungan, MH. dan Sutarno, SH. MH. (ganda campuran) mampu mengatasi PA. Bungku pada pertandingan semifinal dengan skor 3-2. sedangkan pada pertandingan semifinal antara PA. Poso dan PA. Tolitoli dimenangkan oleh PA. Poso dengan skor 3-2.

Pada puncaknya, hari sabtu [17/07]. Final antara PTA Palu dan PA.Poso terjadi pertandingan yang sangat menentukan dan menegangkan antara kedua tim, saat PA. Poso memimpin dahulu dari PTA Palu oleh pemain tunggal hakimnya yaitu Muhammad Azhar, S.Ag, yang menang atas tunggal hakim PTA Palu yaitu Drs. H. Iskandar Paputungan, MH. kemudian disusul oleh PTA Palu lewat tunggal pegawai oleh Sutarno, SH. MH. merubah kedudukan skor menjadi 1-1 setelah menang dari tunggal pegawai PA. Poso yaitu Mohammad Syukri. Lagi-lagi, PA. Poso memimpin kedudukan skor kembali menjadi 2-1 setelah pasangan hakimnya yaitu Drs. Abd. Pakih, SH. MH. dan Muhammad Azhar, S.Ag. menang atas pasangan hakim PTA Palu yaitu Drs. Marlis Yunan dan Drs. H. Maslihan Saifurrozi, SH. MH. Suasana semakin tegang saat itu, karena bagi PA. Poso kunci kemenangan terletak pada pasangan ganda pegawainya yaitu Mohammad Syukri dan Syamsumarlin, SH. karena pada ganda campuran secara otomatis PTA Palu mendapat point dengan tidak dapat hadirnya salah satu pemain PA. Poso pada ganda campuran tersebut. Untungnya, ganda pegawai PTA Palu yaitu Sutarno, SH. MH. dan Safaat, SH. mampu mengatasi perlawanan tim ganda pegawai PA. Poso dan sekaligus tim PTA Palu keluar sebagai juara PTWP PTA Cup kali ini.

Susunan juara pada penyelenggaraan PTWP PTA Cup kali ini yaitu Juara I Tim Putra PTA Palu, Juara II Tim Putra PA. Poso, Juara III Tim Putra PA. Bungku. Pada kesempatan kali ini juga diselenggarakan pertandingan tenis untuk tim putri, ganda veteran dan tunggal khusus anak. Pada tim putri, yang keluar sebagai Juara I Tim Putri PTA Palu, Juara II Tim Putri PA. Palu, Juara III Tim Putri PA. Donggala. Pada ganda veteran, yang keluar sebagai Juara I yaitu Drs. H. Maslihan Saifurrozi, SH.,MH. berpasangan dengan H. Harsono Ali Ibrahim,S.Ag, MH., Juara II yaitu Drs. H. Muh. Djufri palallo,SH.MH. berpasangan dengan Drs. H. Iskandar Paputungan, MH., sedangkan Juara III yaitu pasangan Dr. H. Nurdin Juddah, SH. MH. dan Mahfudz, SH.. Pada tunggal khusus anak, yang keluar sebagai Juara I yaitu Ahmad Ali Nurdin (Putra bungsu dari wakil ketua PTA Palu), Juara II yaitu Muh. Irfan Djufri (putra kedua dari Ketua PTA Palu), Juara III yaitu Muh.Ihsan Djufri (putra pertama dari Ketua PTA Palu) dan Juara IV adalah wawan (putra dari salah satu Hakim Tinggi PTA Palu yaitu Drs. H. Abd. Azis, MH.).

Acara Penutupan dan ramah tamah serta sekaligus penyerahan hadiah diselenggarakan di Ruang Lobi PTA Palu, yang ditutup oleh Dr. H. Nurdin Juddah, SH. MH. selaku Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu.***

Keterangan foto: Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu
Saat memberikan arahan mengenai turnamen tenis PTWP KPTA Cup


"JANGAN LEWATKAN: CINTA TENIS INDONESIA siap mengimformasikan kegiatan tenis di klub, Pengkot/Pengkab, Pengprov, PP Pelti, turnamen, kepelatihan, perwasitan, profil pemain junior dan senior, pembina, pelatih dan wasit serta sponsor dan lain-lain. Hubungi kami: HP: 081513873418 atau e-mail: faktorutama@yahoo.com. Kami nantikan." ***