Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Jumat, 23 Juli 2010

WOMEN CIRCUIT BANK KALTIM 2010: Diramaikan TDP Jr dan Beregu

CINTA TENIS INDONESIA - BALIKPAPAN- Turnamen tenis internasional kembali digelar Pengcab Persatuan Lawn Tennis Indonesia (Pelti) Balikpapan pada tahun 2010 ini. Turnamen yang sudah menjadi agenda PB Pelti bertitel Womens Circuit dipastikan kembali bergulir pada 1-8 Agustus mendatang bertempat di Balikpapan Tennis Stadium (BTS).
- Menurut ketua umum Pelti Balikpapan, Susan Soebekti. SH. MM, turnamen yang menyediakan price money sebesar USD 25.000 tersebut sudah akan melakukan pendataan atlet pada sign-in (registrasi ulang) pada 31 Juli nanti. “Untuk kesekian kalinya kami kembali menggelar Womens Circuit di Balikpapan, pada pelaksanaan kali ini kami berharap petenis-petenis nasional kembali mampu menunjukkan kualitasnya.

Sekalipun mereka harus menghadapi petenis-petenis mancanegara,” ujar Susan. Dengan berlangsungnya Womens Circuit kali ini pun diharapkan benar-benar memacu semangat petenis lokal Balikpapan untuk nantinya dapat pula turun di kejuaraan tersebut. Pasalnya, peserta mancanegara dipastikan bakal hadir.

Tidak hanya petenis asal Asia saja, namun petenis dari daratan Eropa dipastikan meramaikan salah satu turnamen tenis putri paling bergengsi di tanah air ini. “Ratusan petenis dari 17 negara memastikan diri ambil bagian. Ini merupakan jumlah yang luar biasa,” tegas Susan.

Ditambahkan Susan, babak qualifikasi akan langsung digelar selama dua hari, 1-2 Agustus yang terdiri dari 64 drawing. 17 Negara yang memastikan ambil bagian pada Womens Circuit 2010 ini adalah, Australia, Prancis, Korea, Indonesia, Jepang, Thailand, Slovenia, Auckland, Polandia, China, Belanda, Taipe, Hongkong, Rusia, Uzbekistan, dan Singapura.

Selain bergulirnya Turnamen Womens Circuit, di tempat yang sama Pelti juga akan menggulirkan Kejuaraan Nasional TDP Tenis Junior dan Tenis Beregu Antarklub dalam rangka HUT ke-65 RI. Untuk TDP dijadwalkan 4-8 Agustus. Jenis yang dipertandingkan pada kejuaraan tersebut adalah kelompok umur 10, 12, 14, 16 dan 18 tahun. Jenis yang dipertandingkan adalah tunggal dan ganda putra dan putri.

Peserta hanya dapat mengikuti dua jenis pertandingan yakni tunggal dan ganda pada kelompok umur (KU) yang sama. Registrasi ulang pada 3 Agustus pada pukul 10.00 Wita. “Yang jelas semua peserta nanti wajib mengikuti upacara pembukaan,” ucap Susan. Kejuaraan tenis TDP ini diselenggarakan sesuai dengan peraturan tennis yang dikeluarkan oleh ITF (Rules of Tennis) dan peraturan Turnamen diakui Pelti kelompok junior yang dikeluarkan PB Pelti.

Sedangkan untuk tenis beregu antarklub akan berlangsung 30-31 Juli dan dilanjutkan kembali pada 6-7 Agutus di Balikpapan Tennis Stadium. Nomor yang dipertandingkan adalah ganda prestasi, ganda veteran putra 45 ke atas kelahiran 1965, 1964, 1963, dan sesudahnya. Serta ganda campuran veteran putra 40 tahun dan putri 35 tahun ke atas.(sumber:mbc) ***

"JANGAN LEWATKAN: CINTA TENIS INDONESIA siap mengimformasikan kegiatan tenis di klub, Pengkot/Pengkab, Pengprov, PP Pelti, turnamen, kepelatihan, perwasitan, profil pemain junior dan senior, pembina, pelatih dan wasit serta sponsor dan lain-lain. Hubungi kami: HP: 081513873418 atau e-mail: faktorutama@yahoo.com. Kami nantikan." ***