Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Senin, 22 April 2013

Piala Gubernur DKI 2013 > Elbert dan Mia Saka Juara

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEggmEFwZgPwCuUWe_YUwCDDY1ff6exGq7P7sol_XFxeJ0xxW-jJNdS_C9bdsOTyPQeA__v5RzRThmN28QEP054VwLfLqslP_QjEFzqd94RBOii_CeY80x0f2ZsaK7hNMuOxVvpvBIQKNGw/s320/elbert.jpg
Elbert Sie


Sumber Asli -- TENIS COI -Petenis nasional asal Jawa Barat, Elbert Sie tampil sebagai juara juara tunggal putra Turnamen Tenis Nasional Gubernur DKI Open 2013. Pada laga final di Lapangan Tenis Kelapa Gading Jakarta Utara, Minggu (21/4), Elbert yang menempati unggulan ke delapan sukses menundukkan juara bertahan Sunu Wahyu Trijati melalui pertarungan rubber set, 6-4, 1-6, dan 6-3.


Pertemuan kedua petenis di babak puncak boleh dibilang merupakan final ideal. Sebab, keduanya notabene merupakan dua petenis terbaik nasional setelah Christopher Rungkat yang absen pada perhelatan kali ini. Bagi Elbert, kemenangan ini sekaligus menjadi balasan atas kekalahan yang ia alami dari Sunu pada babak semifinal Garuda Tenis Masters akhir tahun lalu.
Seperti prediksi, pertarungan Elbert melawan Sunu berlangsung sengit. Elbert berhasil merebut set pembuka dengan skor tipis 6-4. Namun Sunu berhasil bangkit memetik kemenangan di set kedua dengan 6-1.
Pada set penentuan, terjadi saling kejar angka hingga kedudukan sama kuat 3-3. Hanya saja, setelah itu permainan Sunu mengendor. Elbert berhasil mengunci set pamungkas dengan kemenangan 6-3 untuk memastikan diri tampil sebagai juara.
"Set pertama saya lagi fit dan bermain oke. Pada set kedua saya agak lelah, ketinggalan jauh skornya dan Sunu saat itu juga bermain bagus. Di ketiga sempat terjadi kejar angka game per game. Tapi waktu ketinggalan 2-3 saya tampil all out dan bermain ofensif. Puji syukur akhir bisa menang," tutur Elbert usai laga.
Dengan hasil tersebut, Elbert selain mendapat piala juga berhak mendapat hadiah uang Rp15,98 juta. Sedangkan Sunu berhak atas hadiah uang Rp9,5 juta.
Sukses di tunggal juga diraih di ganda putra. Berpasangan dengan David Agung Susanto, Elbert berhasil meraih gelar setelah menundukkan Pasangan Aditya Hari Sasongko/Ariawan Purboadinoto. 6-4, 6-2.
Sementara itu di tunggal putri, Mia Sacca (DIY) tampil sebagai juara setelah di final menundukkan Idhun Safaati dua set langsung 6-2, 6-1. " Saya senang bisa juara di sini. Tidak ada target sebelumnya dan apalagi saya juga tampil dengan wild card," ucap Mia, anggota Wara yang bertugas di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta ini.
Dengan hasil ini Mia selain mendapat piala juga hadiah uang Rp6,3 juta. Sedangkan Idhun memperoleh Rp3,7 juta.
Untuk sektor ganda putri gelar juara diraih pasangan gado gado Vivien Silvani (Sumsel)/Sandy Gumulya (Kaltim). Pada final, Vivien/Sandy berhasil mengungguli pasangan Tria Rizki Amalia/Rifanty Dwi K (Jabar) 1-6, 7-6 (4) dan 10-8.
"Saya ucapkan terima kasih kepada semua puhak terutama para sponsor Jaya Ancol, Koni dan Disorda yang turut menyukseskan turnamen ini. Mudah-mudahan tahun depan bisa dilaksanakan lagi," ujar Sekum Pengprov Pelti DKI, Imam Supardi.
- (CTI-1) ***"JANGAN LEWATKAN: CINTA TENIS INDONESIA siap mengimformasikan kegiatan tenis di klub, Pengkot/Pengkab, Pengprov, PP Pelti, turnamen, kepelatihan, perwasitan, profil pemain junior dan senior, pembina, pelatih dan wasit serta sponsor dan lain-lain. Hubungi kami: HP: 088210452863 atau e-mail: akumemangcoi@yahoo.com. Kami nantikan." ***

Tidak ada komentar: