Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Sabtu, 11 Mei 2013

Women Circuit Balikpapan 2013 > Vita Taher Awali Babak Kualifikasi

Sumber Asli -- TENIS COI -Petenis Indonesia, Vita Taher akan mengawali babak kualifikasi turnamen tenis wanita profesional “ITF Woment’s Circuit 2013” di Balikpapan Tennis Stadium. Balikpapan Kalimantan Timur, Minggu (12/05/2013).

Turnamen bertajuk “Bank Kaltim Woment Circuit 2013”  memperebutkan total hadiah 25 ribu dolar AS akan diramaikan oleh 55 petenis diawali dengan menggelar babak kualifikasi mulai Minggu (12/05/203) hingga Senin (13/05/2013) yang diikuti 32 petenis, dilanjutkan babak utama 14-19 Mei 2013 sekaligus puncak final. Sementara untuk babak ganda mulai dipertandingkan 14 hingga 18 Mei 2013.

Pada hari ini, selain Vita Taher yang berlaga di lapangan 4 melawan Varunya Wongteanchai, juga dilangsungkan pertandingan antara Rain Tian (China) vs Kady Pooler (USA) di lapangan 5, dan Xiaorong Dong (China) vs Jia Xiang Lu (China). Pada siangnya dilanjutkan pertandingan antara Hua-Chen Lee (Thaipei) vs Woyla Waluyo (Indonesia); Alison Bai (Australia) vs Tanaporn Thongsing (Thailand); Yi Yang (China) vs Ya-Hsuan Lee (Thaipei), dan terakhir Tyra Calderwood (Aus) vs Napatsakorn Sankaew (Thailaind).

“Seluruh pertandingan dilakukan di lapangan terbuka sesuai dengan standar ITF (International Tennis Federation). Apabila cuaca tidak bagus (hujan) kami akan menunggu hingga dimainkan kembali saat cuaca bagus,” kata Direktur Pertandingan, Susan Soebhakti didampingi panitia lainnya, saat jumpa pers Sabtu (11/5/2013).

Dalam babak kualifikasi yang diikuti 32 pemain  ini akan diambil 8 pemain. Mereka  masuk dalam pertandingan utama yang diikuti petenis-petenis wanita peringkat dunia, seperti: Arina Rodionova (Rusia) peringkat 234; Ling Zhang (Hongkong) peringkat 245; Noppawan Lertcheewakarn (Thailand) peringkat 250 dan lainnya. Sedangkan petenis Indonesia yang akan tampil adalah: Ayu Fani Damayanti yang menduduki peringkat 620; Lavinia Tananta peringkat 670,  Aldila Sutjiadi, juga ada  Jessy Rompies petenis yang masih tercatat sebagai atlet tenis Kaltim dan baru pulang dari turnamen di Amerika.

“Untuk menyambut kehadiran para petenis ini, kami akan melakukan acara “Wellcome Party” di Perumahan Wika Balikpapan, sekaligus membagi hadiah pada even lokal “Tenis Gembira”,” kata Susan, sembari menambahkan dari total hadiah 25 ribu dolar AS ini, untuk juara tunggal akan mendapat 2,940 dolar AS, dan finalis mendapat 1,666 dolar AS.

Digelarnya even internasional di Balikpapan ini selain untuk memberikan suguhan pertandingan bagi masyarakat penggemar Tenis, juga untuk memberikan kesempatan bagi petenis-petenis Indonesia meraih peringkat lebih baik. “Kalau digelar di Indonesia, kan tidak usah mengeluarkan biaya besar seperti ikut pada turnamen di luar negeri. Jadi ini juga kesempatan bagi petenis kita. Ada 10 petenis Indonesia yang ikut, “ katanya.
- (CTI-1) ***"JANGAN LEWATKAN: CINTA TENIS INDONESIA siap mengimformasikan kegiatan tenis di klub, Pengkot/Pengkab, Pengprov, PP Pelti, turnamen, kepelatihan, perwasitan, profil pemain junior dan senior, pembina, pelatih dan wasit serta sponsor dan lain-lain. Hubungi kami: HP: 088210452863 atau e-mail: akumemangcoi@yahoo.com. Kami nantikan." ***

Tidak ada komentar: