Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Minggu, 06 Juli 2008

TENIS ANTARDAERAH: Juara Beregu Putra, Sulsel Juara Umum

BALIKPAPAN - INATENNIS - Tim putera Sulawesi Selatan menjuarai nomor beregu putera Pertandingan Tenis Antar Daerah di lapangan Manuntung Jl Telagasari, Balikpapan. Di final, tim yang dimotori oleh Alamsyah Pili ini mengalahkan Kalimantan Selatan dengan skor 2-1. Atas sukses ini Sulsel berhak atas hadiah sebesar Rp 15 juta. Sedangkan Kalsel yang menjadi runner up mengantongi Rp 10 juta. Dengan kemenangan ini Sulsel juga menjadi daerah paling banyak merebut gelar, yakni tiga gelar. Masing-masing beregu putera, ganda puteri dan ganda campuran.

Kemenangan ditentukan di partai terakhir, yakni ganda ketika Alamsyah Pili/Mulyadi harus berjuang tiga set melawan Enrico Satria/Wuri Ariadi. Pasangan Sulsel menang, 5-7, 6-3 dan 6-4.
Pada pertandingan tunggal pertama, Enrico Satria harus bermain selama dua jam menghadapi petenis kidal, Alamsyah Pili. Set pertama Alamsyah mengejutkan ketika menang 6-3. Namun set kedua dan ketiga, balik Enrico yang mDemenanginya dengan 6-4 dan 7-6(5).
Harapan Kalsel untuk langsung memetik dua kemenangan ditumpukan kepada Eko Yudha. Lagi-lagi, petenis Kalsel ini dihadapkan pada petenis kidal dari Sulsel, Dian Ardiansyah. Pertandingan yang disaksikan Ketua Umum PP PELTI Martina Widjaja, Sekjen Soebronto Laras dan Kepala SPN Balikpapan, AKBP Gde Sugianya Dwi Putra ini juga berlangsung sangat sengit, karena kedua pemain beradu ulet.
Set pertama Eko menang 7-5. Pada set kedua, giliran Dian yang menang 7-5. Pada set ketiga, saat fisik kedua pemain sudah menurun, Dian justru bermain lebih konsisten dan akhirnya memenangi set ketiga ini dengan skor 6-3.
Pada perebutan tempat ketiga, tim putera Sumatera Barat memetik kemenangan langsung 2-0 atas Kalimantan Tengah. Pada partai pertama Alfid Junaidi mengalahkan Muhammad Affan, 6-3, 6-4. Pada partai kedua, Risky Syahputra menang tanpa bertanding, karena lawannya, Ridwan Thayeb tidak muncul di tengah lapangan. Sumbar menempati urutan ketiga dan berhak atas hadiah uang sebsar Rp 7 juta. Sedangkan Kalteng yang menempati urutan keempat harus puas dengan hadiah sebesar Rp 5 juta.
Sementara itu, Tim Sumbar merebut dua gelar, tunggal puteri dan beregu puteri. Kalteng merebut gelar di ganda putera. Sulawesi Selatan merebut gelar di Ganda Campuran dan ganda puteri. Kalsel merebut gelar di tunggal putera.(Sumber: Humas Pelti)

Tidak ada komentar: