Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Jumat, 28 Agustus 2009

SEA GAMES: Suzanna, Tintus dan Ayrton Mundur

CINTA TENIS INDONESIA - JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari markas pemusatan latihan tim tenis Indonesia di Ragunan, Jakarta Selatan. Ketika hampir seluruh petenis pelatnas proyeksi SEA Games XXV/2009 Laos mengikuti turnamen di Thailand, mendadak para pelatih melakukan bedol desa. Mereka mengundurkan diri dari tim pelatnas.

- Belum jelas alasan pengunduran diri mereka. Tetapi, beberapa orang dalam di PP Pelti menyebut salah satu penyebab adalah ketidakharmonisan mereka dengan pelatih asing asal Amerika Serikat (AS) Robert Davis. Selain itu, pengunduran diri tersebut dipicu mundurnya Ayrton Wibowo dari pelatnas.

Para petenis pelatnas yang sekarang sedang mengikuti turnamen di Thailand adalah Sunu Wahyu Trijati, Christopher Benjamin Rungkat, dan Nesa Artha pada sektor pria. Ayrton yang sebelumnya juga sudah di Thailand batal ikut karena gangguan kesehatan. Dia terkena cacar air jelang turnamen dimulai. Sedangkan petenis wanita yang ke Thailand adalah Sandy Gumulya, Lavinia Tananta, Jessy Rompies, dan Beatrice Gumulya.

Kabid Binpres PP Pelti Kresno Merdiko membenarkan adanya pengunduran diri itu. Para pelatih yang mundur adalah Tintus Arianto Wibowo beserta istrinya, Suzana Anggarkusuma. Selain mereka, ada asisten pelatih Marike Gunawan. ''Mereka menyatakan mundur sebagai pelatih pelatnas terhitung sejak Rabu malam lalu (26/8),'' kata Diko, sapaan akrab Kresno Merdiko, kepada Jawa Pos kemarin (27/8).

Suzana dan Marike selama ini dikenal sebagai duet pelatih yang sangat kompak. Keduanya menukangi timnas wanita lebih dari lima tahun, hampir sejak PP Pelti dipimpin oleh Martina Widjaja. Begitu pula Tintus. Dia sudah di Ragunan sejak istrinya di sana. Tintus bertanggung jawab kepada para petenis pelatnas pria.

Lantas, kenapa tiba-tiba mereka mundur? Menurut Diko, alasan mereka mundur agak menggelikan. Sambil tertawa, Diko menyebut pengunduran diri itu berawal dari pengunduran diri Ayrton dari pelatnas. Itu terjadi setelah Ayrton batal tampil di Men's Future yang saat ini sedang berlangsung di Nothaburi. ''Karena sakit itulah, Ayrton meminta mengundurkan diri dari pelatnas,'' terang Diko.

Di luar gangguan kesehatan, Ayrton merasa kurang mendapatkan perhatian dari Davis. Persoalan semakin pelik karena sebelumnya Suzana juga sudah punya masalah dengan Davis. Untuk mengatasi kevakuman pelatih, Diko mengambil alih posisi Suzana. Dia akan dibantu mantan petenis nasional Surya Wijaya. (sjpci)

***"JANGAN LEWATKAN: CINTA TENIS INDONESIA siap mengimformasikan kegiatan tenis di klub, Pengkot/Pengkab, Pengprov, PP Pelti, turnamen, kepelatihan, perwasitan, profil pemain junior dan senior, pembina, pelatih dan wasit serta sponsor dan lain-lain. Hubungi kami: HP: 081513873418 atau e-mail: faktorutama@yahoo.com. Kami nantikan." ***