Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Minggu, 06 Juli 2008

TENIS ANTARDAERAH: Sumbar Rebut Gelar Beregu Puteri

BALIKPAPAN - INATENNIS- Tim Tenis Puteri Sumatera Barat merebut gelar juara beregu puteri Pertandingan Tenis Antar Daerah yang berakhir di lapangan Manuntung, Jl Telagasari Balikpapan, Kamis. Sumbar menundukkan Sulawesi Selatan 2-0 dan partai ketiga (ganda) tidak dipertandingkan lagi karena tidak berpengaruh pada sukses yang telah direbut Sumbar. Sementara dalam perebutan tempat ketiga, Kalsel mengalahkan Sulawesi Barat dengan skor 2-1.
Sumbar memetik kemenangan pertama melalui Nurviana Sepdyta atas Nur Oktavianti, 6-3, 6-2. Kemenangan Dwi Rahayu Pitri atas Lianasari Batubara, 6-2, 6-2 memastikan gelar bagi Sumbar, sehingga Tim Bumi Minang ini berhak atas hadiah sebsar Rp 7,5 juta. Sedangkan Sulsel yang menempati runner up memperoleh Rp 5 juta. Urutan ketiga dan keempat, masing-masing menerima Rp 3,5 juta dan Rp 2,5 juta.

"Kemenangan ini merupakan hasil dari strategi yang kami terapkan. Ayang (Dwi Rahayu Pitri-red) kami pasang sebagai tunggal kedua, karena kami yakin di partai pertama menang dan jangan sampai main ganda, karena ganda Sumsel kuat sekali," kata manajer Sumbar Damrah SPd.
Mengomentari kemenangan Sumbar ini, Manajer Sulsel, Irwan Mendila mengaku tidak kecewa, karena Sumbar di atas kertas memang lebih kuat. "Kita bisa melihat, Sumbar memang memiliki materi pemain yang lebih baik," katanya.
Nurviana mengatasi Nur Oktavianti, 6-3, 6-2. Sedangkan Ayang menang mudah atas Lianasari Batubara, 6-2, 6-2. Partai ganda sepakat tidak dipertandingkan karena sudah tidak merubah apa-apa.
Dalam perebutan gelar juara III, Kalsel sempat direpotkan Sulbar karena pada pertandingan nomor tunggal sempat terjadi berbagi kemenangan. Petenis kidal Kalsel, Pertiwi mengalahkan Notmayanti, 6-0, 6-1. Namun pada tunggal kedua, petenis Sulbar Sri Rahayu Putri membalas kekalahan rekannya ketika menghadapi Erni dengan memenangi dua set langsung 6-1, 6-2. Pada partai ganda, yang menjadi penentu, pasangan Novi/Pertiwi dipaksa tiga set sebelum menang atas Triyanti/Sri Rahayu Putri, 2-6, 7-5 dan 6-4.
Setelah pertandingan ini sebagian tim Sumbar akan kembali ke Padang. Di antaranya Nurviana, karena akan mengikuti Kejurnas Semen Padang Terbuka. Sedangkan Ayang tetap di Kaltim, karena harus menjalani terapi cidera pinggulnya. (Sumber: Humas Pelti)

Tidak ada komentar: