Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Kamis, 03 Juli 2008

WIMBLEDON: Safin Tantang Federer

LONDON - INA TENNIS - Petenis Rusia, Marat Safin, berjuang keras untuk maju ke semifinal turnamen tenis Wimbledon, Rabu, dengan mengalahkan lawannya dari Spanyol, Feliciano Lopez, 3-6 7-5 7-6 6-3. Safin (28), dua kali juara grand slam namun sekarang berada di urutan ke-75 dunia, bersaha mengatasi temperamennya dan tidak mau didikte lawannya unggula ke-31 itu.

Pada pertandingan yang set pertama sempat dihentikan karena hujan, Lopez dengan cepat mengambil inisiatip sehingga Safin sempat seperti kebingungan dan memukul bola ke arah atas keluar dari lapangan. Namun petenis Rusia itu, perempat final Wimbledon pada 2001, berjuang keras kembali dengan pukulannya yang terkenal keras dan sempat membuatnya kembali ke peringkat pertama pada 2000.

Safin, yang sebelumnya mengalahkan peringkat ketiga Novak Djokovic, menguasai tiga set berikutnya dan di semifinal akan bertemu dengan petenis lima juara Roger Federer.

Roger Federer tinggal mencatat dua kemenangan lagi untuk bisa merebut gelar keenamnya secara beruntun pada turnamen tenis Wimbledon setelah pada perempatfinal dia mengalahkan petenis Kroasia Mario Ancic 6-1, 7-5, 6-4, Rabu.

Ancic, yang pernah menempati peringkat 10 besar dunia itu merupakan petenis terakhir yang pernah mengalahkan Federer pada turnamen lapangan rumput itu pada 2002.

Federer, kini mencatat 64 kemenangan beruntun di lapangan rumput, merebut set pertama hanya dalam waktu 20 menit, mematahkan servis pada game kedua dan keenam.

Saat kedudukan 6-1, 1-1, hujan memaksa kedua pemain itu meninggalkan lapangan selama dua jam lebih.

Finalis tahun lalu, Rafael Nadal juga melangkah ke semifinal. Andalan Spanyol ini menghentikan pemain nomor satu Inggris, Andy Murray 6-3 6-2 6-4. Nadal selanjutnya bertemu pemenang pertarungan antara Rainer Schuettler (Jerman) dan Arnaud Clement (Prancis) yang tertunda dalam kedudukkan 6-3, 5-7. ***


Jadwal pertandingan Wimbledon di All England Club, Kamis, hari kesepuluh kejuaraan 2008 itu (x menunjukkan unggulan):

Lapangan Tengah pukul 13.00 waktu setempat (pukul 19.00 WIB) Elena Demetieva (Rusia x5) v Venus Williams (AS x7)
Zheng Jie (China) v Serena Williams (AS x6)
Lucas Dlouhy/Leander Paes (Ceko/India x9) v Daniel Nestor/Nenad Zimonjic (Kanada/Serbia x2)

Lapangan Satu pukul 13.00 waktu setempat (pukul 19.00 WIB)

Menyelesaikan pertandingan: Rainer Schuettler (Jerman) imbang dengan Arnaud Clement (Prancis) 6-3, 5-7
Pavel Vizner/Kveta Peschke (Ceko/Ceko x3) v Igor Andreev/Maria Kirilenko (Rusia/Rusia)
Mike Bryan/Katarina Srebotnik (AS/Slovenia x11) v Kevin Ullyett/Ai Sugiyama (Zimbabwe/Jepang x5)

Lapangan Dua pukul 13.00 waktu setempat (Pukul 19.00 WIB)
Bob Bryan/Mike Bryan (AS/AS x1) v Jonas Bjorkman/Kevin Ullyett (Swedia/Zimbabwe x8)
Andy Ram/Nathalie Dechy (Israel/Prancis x9) v Bob Bryan/Samantha Stosur (AS/Australia x9)

Tidak ada komentar: