Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Jumat, 28 Agustus 2009

NONTHABURI WOMEN'S CIRCUIT: Lewati Sandy, Lavinia Jumpa Zhang Di Final

* Sandy/Lavinia Terhenti di Final
CINTA TENIS INDONESIA - JAKARTA - Petenis Indonesia Lavinia Tananta akhirnya tampil sebagai penantang unggulan ke-2 Zhang Ling dari Hongkong pada final Turnamen Tenis Women Circuit Nonthaburi Thailand, Jumat.

- Lavinia yang menempati unggulan ke-8 melewati rekannya Sandy Gumulya sebagai unggulan pertama dengan kemenangan straight set 6-3, 6-1 pada turnamen berhadiah total 10.000 dolar AS itu.

Seperti dikutip dari situs resmi Federasi Tenis Internasional (ITF), Zhang Ling sendiri lolos ke final dengan susah payah setelah dipaksa bermain rubber set oleh Katherine Westbury (Selandia Baru) dengan kemenangan 6-3, 5-7, 6-2.

Pertemuan antara Lavinia dan Zhang merupakan yang kedua dalam catatan pertemuan kedua petenisitu, dimana pada semifinal seri pertama sebelumnya Zhang membukukan kemenangan 7-5, 6-0.

Dengan melihat posisi unggulan dan catatan pertemuan ini, maka Lavinia harus berjuang keras untuk mencoba menjuarai turnamen ini.

Keperkasaan Zhang Ling telah dibuktikan di nomor ganda. Berpasangan dengan Yang Zi Jun, kedua pemain Hong Kong ini menunjukkan kekompakannya dengan meraih gelar juara setelah di final menghentikan Lavinia yang berpasangan dengan Sandy Gumulya dengan 6-4, 6-3.

Maka bagi Zhang pertandingan finalnya kali ini akan menjadi sejarah untuk menyandingkan gelar juara di ganda dan tunggal untuk pertama kali.

Usai seri ke-3 turnamen ini empat petenis putri Indonesia masih akan melanjutkan kiprahnya pada seri ke-4 yang akan dimulai 31 Agustus mendatang di tempat yang sama. Sandy Gumulya kemungkinan akan kembali menduduki unggulan pertama dengan peringkat 349 yang dimilikinya sesuai pendaftaran ke panitia hingga 28 Agustus.

Jessy Rompies (peringkat 500), Romana Tedjakusuma (516) dan Lavinia Tananta (601) akan kembali mencoba peruntungan langsung masuk babak utama setelah terdaftar sebagai pemain pada urutan ke-5, 6 dan 7. Sementara Beatrice Gumulya yang juga ikut serta harus mengawali dari babak kualifikasi dengan peringkat 895.

Perjalanan ganda Indonesia

Babak Pertama (16 besar)

U-1 ROMPIES (INA) / TEDJAKUSUMA (INA) menang 6-4 6-1 atas WC MAHAJAROENKUL (THA) / UPAPONG (THA)

U-2 GUMULYA (INA) / TANANTA (INA) menang 6-4, 6-2 atas WC PLIPHUECH (THA) / WONGTEANCHAI (THA)

Babak II (Perempatfinal)

U-1 ROMPIES (INA) / TEDJAKUSUMA (INA) kalah 3-6, 6-7 (4) dari Q-YANG (HKG) / ZHANG (HKG)

U-2 GUMULYA (INA) / TANANTA (INA) menang 6-0, 6-1 atas GABUEVA (RUS) / SKRIPNIK (ISR)
Babak III (Semifinal)

Q-YANG (HKG) / ZHANG (HKG) menang 6-3, 2-6, 10-7 atas LERTPITAKSINCHAI (THA) / WANNASUK (THA)
U-2 GUMULYA (INA) / TANANTA (INA) menang 6-4, 2-6, 10-7 DOKEI (JPN) / YOO (KOR)
Final

U-2 GUMULYA (INA) / TANANTA (INA) kalah 4-6, 3-6 dari Q YANG (HKG) / ZHANG (HKG) (sihc/saci)

***"JANGAN LEWATKAN: CINTA TENIS INDONESIA siap mengimformasikan kegiatan tenis di klub, Pengkot/Pengkab, Pengprov, PP Pelti, turnamen, kepelatihan, perwasitan, profil pemain junior dan senior, pembina, pelatih dan wasit serta sponsor dan lain-lain. Hubungi kami: HP: 081513873418 atau e-mail: faktorutama@yahoo.com. Kami nantikan." ***