Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Kamis, 10 September 2009

AS TERBUKA JR: Langkah Grace Sari Terhenti

CINTA TENIS INDONESIA - NEW YORK - Langkah petenis muda Indonesia Grace Sari Ysidora Tobing di turnamen AS Terbuka 2009 junior terhenti di babak kedua. Grace yang pada Rabu mengalami cedera di kaki kanannya, kalah dari pemain-pemain unggulan, baik di nomor tunggal maupun ganda puteri.

- Di nomor tunggal, petenis berusia 16 tahun itu harus mengakui kekuatan unggulan sembilan asal Rusia, Daria Gavrilova, dengan skor 1-6, 6-7(3-7).

Sedangkan di nomor ganda, Grace yang berpasangan dengan Christina Dinu dari Rumania, juga dikalahkan ganda unggulan tujuh dari Rusia, Daria Gavrilova dan Irina Khromacheva, dua set langsung, 3-6, 4-6.

Sebelum melaju ke babak dua, Grace/Dinu pada Senin (7/9) mengalahkan pasangan Polina Pekhova (Belarusia) dan Elina Svitolina dari Ukraina dengan skor 6-3, 6-0.

Grace, kepada ANTARA usai bertanding dengan Gavrilova di Lapangan delapan, kompleks USTA Billie Jean King Tennis Center, New York, mengaku yakin ia sebenarnya masih bisa mengimbangi permainan lawannya itu lebih kuat.

Namun sayang, cedera kaki membuatnya merasa kesakitan sepanjang pertandingan.

Kulit jari kelingking di kaki kanan Grace mengelupas ketika ia bertanding sehari sebelumnya pada nomor tunggal dan menang atas petenis Meksiko, Alejandro Granillo.

"Sudah diberi antiseptik dan dibalut perban oleh dokter di lapangan. Tapi tadi ketika berlari terasa sakit," tuturnya.

"Seminggu ini, saya sebenarnya sedang main bagus. Seharusnya tadi pertandingan bisa lebih imbang," tambahnya sambil meringis memandangi jari kelingking kaki kanan yang dibalut perban.

Menurutnya, cedera di kulit kelingking kakinya itu kemungkinan bisa sembuh dalam waktu beberapa hari.

"Kata dokter sih, bisa sembuh kalau kulit barunya sudah tumbuh," kata Grace, yang bermain di AS Terbuka karena terpilih dalam tim A ITF (International Tennis Federation).

Kendati gagal di AS Terbuka --yang pertama kalinya ia ikuti, Grace akan meneruskan aksinya di turnamen Kentucky Derby di Lexington, Kentucky, pada 14-19 September.

Setelah itu ia dan tim Indonesia akan menjalani latihan di kamp tenis ITA di Delray Beach, Florida, untuk mempersiapkan tim Indonesia menghadapi Piala Fed Junior.

Grace dan tim akan bertanding di ajang kelompok dunia itu pada 29 September-4 Oktober mendatang di San Louis Potosi, Meksiko.

Setelah itu ia akan kembali ke AS untuk mengikuti turnamen Eddie Herr di Bradenton, Florida pada 30 November-6 Desember dan Orange Bowl di Miami, Florida pada 7-13 Desember 2009. (ssko)

***"JANGAN LEWATKAN: CINTA TENIS INDONESIA siap mengimformasikan kegiatan tenis di klub, Pengkot/Pengkab, Pengprov, PP Pelti, turnamen, kepelatihan, perwasitan, profil pemain junior dan senior, pembina, pelatih dan wasit serta sponsor dan lain-lain. Hubungi kami: HP: 081513873418 atau e-mail: faktorutama@yahoo.com. Kami nantikan." ***