Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Senin, 26 Juli 2010

Dirjen Badilag MA-RI Resmikan Lapangan Tenis PTA Gorontalo


CINTA TENIS INDONESIA - GORONTALO - Dirjen Badilag MA-RI Drs. H. Wahyu Widiana, MA. disertai Ny. Nina Nurfarah Widiana pada hari Sabtu (24/7) melakukan peresmian lapangan tennis Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo yang terletak dibelakang gedung PTA Gorontalo. Lapangan tenis yang pembangunannya menelan biaya kurang lebih Rp. 130.000.000,- (seratus tiga puluh juta) dengan sumber dana dari partisipasi seluruh pegawai di Peradilan Agama Gorontalo dikerjakan selama tiga setengah bulan selesai.
- Halaman parkir yang kesehariannya dipakai para pegawai untuk memarkir kendaraan yang tepat didepannya lapangan tenis tersebut sejenak dipadati dengan kursi untuk tempat duduk orang nomor satu di Ditjen Badilag bersama ibu dan para tamu undangan antara lain Ketua PTA Manado bersama rombongan, Ketua PT Gorontalo, Wakil Ketua PTA Banjarmasin, Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, dan seluruh keluarga besar warga Peradilan Agama Provinsi Gorontalo.

Tepat pukul 08.00 Wita acara yang di pandu oleh Hartati Syamsuddin, S.Ag. (Kaur Kepegawaian PA Gorontalo) ini dimulai, yang diawali dengan laporan oleh Ketua Panitia Pembangunan Lapangan tenis Drs. Azhar Mayang, M.HI (Ketua PA Limboto) yang dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo Drs. H.M. Sunusi Khalid, SH.,MH.

Dalam sambutannya KPTA Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Badilag MA-RI Yang Terhormat Bapak Drs. H. Wahyu Widiana, MA bersama Ibu yang telah menyempatkan waktu dalam meresmikan penggunaan lapangan tenis warga Peradilan Agama di Provinsi Gorontalo. Terima kasih juga di ucapkan oleh Ketua bersuara sejuk ini kepada para tamu undangan yang telah berkenan hadir dalam acara tersebut.

Selanjutnya KPTA Gorontalo menyampaikan bahwa beliau melanjutkan pembangunan lapangan tenis ini atas amanah dari mantan Ketua PTA Gorontalo Drs. H. Samarcondy Nawawi, SH. kini Ketua PTA Palangkaraya yang merintis sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan lapangan tenis, dimana Amanah yang diterima KPTA Gorontalo adalah meminta kepada mantan Ketua PTA Kupang ini untuk melanjutkan pembangunan lapangan tenis.

Dengan melihat semangat dan persatuan dari seluruh pegawai untuk segera memiliki lapangan tenis tersebut maka mau tidak mau beliau segera melakukan rapat untuk membahas kelanjutan pembangunan itu dan alhamdulillah selesai pembangunannya dalam waktu yang direncanakan.

Sementara itu dalam sambutan dan arahan singkatnya Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA-RI mengucapkan selamat atas terbangunnya lapangan tenis PTA Gorontalo. Selanjutnya beliau menyampaikan apresiasinya atas persatuan, kebersamaan dan kerjasama dari seluruh aparat Peradilan Agama di Gorontalo yang antara lain diwujudkan dalam pembangunan lapangan tenis ini.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa tanpa persatuan dan kesatuan yang sangat kental dari seluruh pegawai maka hal ini tidak akan terlaksana. Untuk itu beliau mengharapkan agar kerjasama yang sudah terjalin ini patut dipertahankan.

Disisi lain Bapak yang murah senyum ini menghimbau kepada aparat bawahannya untuk memupuk kerjasama yang baik terhadap instansi terkait maupun instansi tetangga. Dan akhirnya dengan ketukan tiga kali diatas meja podium sebagai tanda diresmikannya lapangan tenis Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti.

Usai pembacaan doa oleh Drs. H. Trubus Wahyudi, SH.,MH (Hakim Tinggi) acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ny. Nina Nurfarah Widiana dan pemukulan bola pertama oleh Dirjen Badilag MA-RI yang sebelumnya Bapak Dirjen bersama Ibu serta tamu undangan mencicipi pisang yang digantung didepan pintu masuk lapangan sebagai tanda dan syukur atas selesainya pembangunan (adat daerah Gorontalo.red).

Selanjutnya pertandingan eksebisi tenis lapangan antara Dirjen Badilag MA-RI berpasangan dengan Kajati Gorontalo melawan pasangan KPTA Gorontalo dan Ketua PTA Manado yang dimenangkan oleh pasangan Dirjen Badilag MA-RI dan Kajati Gorontalo. Setelah menyelesaikan dua partai pertandingan eksebisi, Bapak Dirjen bersama tamu rombongan melanjutkan permainan di lapangan tenis indoor Bupati Gorontalo guna memenuhi undangan beliau.

Di lokasi lapangan tenis yang berjarak kurang lebih 15 KM dari kantor PTA Gorontalo tersebut Bapak yang enerjik ini kembali melakukan pertandingan dimana beliau berpasangan dengan salah seorang Cakim PN Gorontalo berhadapan dengan Bupati Gorontalo yang berpasangan dengan Kapolres Limboto dan selanjutnya permainan berlanjut dengan menampilkan petenis lainnya hingga usai istirahat sejenak dilanjutkan dengan santap siang yang telah disiapkan oleh ibu-ibu dharma wanita Kabupaten Gorontalo, yang kemudian dilanjutkan dengan berkunjung ke Pengadilan Agama Limboto, Pengadilan Agama Gorontalo dan meninjau lokasi tanah yang direncanakan untuk pembangunan kantor PA Gorontalo.

Kegiatan perjalanan kunjungan kerja Dirjen Badilag selama tiga hari di daerah Serambi Madinah yang berfalsafahkan “adat bersendikan sara’, sara’ bersendikan kitabullah” ini memang cukup padat. Namun tidak mengurangi rasa antusiasnya untuk bertemu dan bertatap muka dengan “anak buahnya” yang hal ini dilakukan beliau malam harinya untuk melakukan ramah tamah dengan keluarga besar warga Peradilan Agama di Provinsi Gorontalo yang antara lain diisi dengan hiburan musik yang tidak ketinggalan Bapak Wahyu Widiana bersama Ibu Nina Nurfarah Widiana berduet dengan mendendangkan lagu berjudul “Andai Engkau Datang Kembali”.

Selain penyanyi-penyanyi di lingkungan Peradilan Agama Gorontalo (red) antara lain Ny. Sumiyanah Fathullah Bayumi, A.md (Dharmmayukti Karini PTA), Dra. Risnawaty Musada (Panmud Hkum PTA) dengan lagu “Kemesraan” Dian Anggraini Said, A.md (Kasir PA Tilamuta) dengan tembang religi karya cipta Ismail Koniyo, S.HI (Kasubag. Umum PTA) berjudul “Gema Ayat” yang di “MC” Drs. Taufik Hasan Ngadi, MH., (PP PTA) sebelum Bapak Dirjen bertolak ke Jakarta esok siangnya dengan pesawat Batavia Air Lines. Semoga berjumpa kembali pak. (Humas PTA Gorontalo/bdlagn)

Keterangan Foto: Penandatanganan Prasasti oleh Dirjen Badilag Drs. H. Wahyu Widiana, MA., Nampak pada gambar beberapa tokoh, seperti KPT Gorontalo, Kajati Gorontalo, KPTA Manado, WKPTA Banjarmasin dan lainnya. ***

"JANGAN LEWATKAN: CINTA TENIS INDONESIA siap mengimformasikan kegiatan tenis di klub, Pengkot/Pengkab, Pengprov, PP Pelti, turnamen, kepelatihan, perwasitan, profil pemain junior dan senior, pembina, pelatih dan wasit serta sponsor dan lain-lain. Hubungi kami: HP: 081513873418 atau e-mail: faktorutama@yahoo.com. Kami nantikan." ***