Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Senin, 26 Juli 2010

PELTHA TELKOM XVII: Martina: Perbanyak Kejuaraan Tenis

CINTA TENIS INDONESIA - MAKASSAR - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti), Martina Widjaja, meminta kepada pengurus Pelti Sulsel dan Makassar agar memperbanyak pertandingan tenis.
- Hal itu disampaikan Martina pada pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Yunior Piala Peltha-Telkom XVII 2010 yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Pelti Kota Makassar periode 2010-2015, di Lapangan Tenis Karebosi, Minggu (25/7).

"Kejurnas Piala Peltha ini sangat bagus untuk pembinaan tenis usia dini. Semoga ini bisa terus belanjut. Tapi, agar kemampuan dan bakat anak bisa terpantau dan terdeteksi, sebaiknya berbanyak kejuaraan," katanya.

Menurutnya, semakin banyak kejuaraan yang diikuti, maka bakat anak akan terus berkembang. Selain itu, semangat mereka juga akan terus terjaga.

Sementara Ketua Pelti Sulsel, Amin Syam, mengatakan, atlet tenis yang mampu menjuarai turnamen bergengsi dunia, karena mereka intens berlatih."Menjadi atlet yang berbakat bukan hal yang instan, tapi muncul dari usia dini. Atlet yang sudah menjuarai turnamen dunia seperti Wimbledon sudah memegang raket sejak usia sembilan tahun," ujarnya.

Amin juga mengharapkan agar pengurus Pelti Kota Makassar rutin melakukan pembinaan usia dini. Menurutnya pengurus akan menghadapi tantangan besar, karena makin berkurang anak-anak yang meninati olahraga tenis.

Makanya, menurut Amin, pengurus Pelti Makassar yang diketuai Julius Yunus Tedja, sebaiknya rutin melakukan kunjungan ke sekolah dasar (SD), mengajak anak-anak usia dini untuk menekuni tenis.

Kejurnas Tenis Yunior Piala Peltha-Telkom akan dimulai hari ini, Senin (26/7), yang diikuti ratusan anak usia dini, mulai usia 10-16 tahun.(nda)

Asiknya Bermain Tenis

PELTI Kota Makassar memberikan pengajaran kepada anak-anak usia dini di bawah 10 tahun tentang asiknya bermain tenis. Mereka mengikuti pelatihan dalam program Play and Stay.
Puluhan anak usia dini semangat mengikuti pelatihan ini yang diberikan oleh instruktur dari Jakarta serta pengurus Pelti Makassar Aditya, Rizki Tedja. Hujan yang membasahi lapangan tenis Karebosi, tidak menghalangi mereka untuk menimba ilmu.

Sebelum memegang raket, terlebih dahulu peserta Play and Stay didekatkan dengan bola yang memang mengunakan bola khusus untuk anak usia 10 tahun. Mereka diminta untuk melempar dan mengumpulkan bola-bola tersebut.
Setelah itu diberikan pelatihan cara memegang raket yang ukurannya lebih kecil dari raket biasanya. Karena memang, usia 10 tahun, seharusnya menggunakan raket sesuai dengan usia mereka.

Setelah itu, peserta diajarkan cara memukul bola dengan baik dan benar, serta teknik-teknik dasar bermain tenis.
"Program ini sekaligus memberikan pemahaman bahwa tenis itu bukan olahraga yang mahal serta sulit. Ini dibuktikan dengan keceriaan anak-anak mengikuti latihan ini," ujar Ketua Pelti Makassar, Julius Yunus Tedja.(trbc) ***

"JANGAN LEWATKAN: CINTA TENIS INDONESIA siap mengimformasikan kegiatan tenis di klub, Pengkot/Pengkab, Pengprov, PP Pelti, turnamen, kepelatihan, perwasitan, profil pemain junior dan senior, pembina, pelatih dan wasit serta sponsor dan lain-lain. Hubungi kami: HP: 081513873418 atau e-mail: faktorutama@yahoo.com. Kami nantikan." ***