Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Jumat, 28 Agustus 2009

SEA GAMES: Romana Masuk Cadangan

CINTA TENIS INDONESIA - JAKARTA - Ayunan raket petenis gaek asal Surabaya Romana Tedjakusuma kembali menarik perhatian PP Pelti. Induk organisasi tenis lapangan Indonesia itu bahkan menominasikan Romana masuk skuad Merah Putih proyeksi SEA Games XXV/2009 Laos Desember mendatang.


- Prestasi Romana di turnamen internasional, khususnya di nomor ganda, membuat namanya kembali dipertimbangkan untuk masuk timnas. Meski usianya sudah 33 tahun, Romana diharapkan bisa menjadi alternatif baru di timnas.

Apalagi, kondisi Sandy Gumulya, petenis an­dalan Indonesia yang meraih emas di SEA Games XXIV/2007, meragukan. Cedera lutut membuat prestasi Sandy terus merosot. PP Pelti bahkan memberikan sinyal bahwa Sandy bakal didepak dari timnas jika tidak segera memperbaiki performa. "Jika sampai tiga bulan mendatang prestasi Sandy tak kunjung membaik, Romana akan kami daftarkan masuk tim SEA Games," terang Kabid Binpres PP Pelti Kresno Merdiko.

Petenis pelatnas proyeksi SEA Games plus Romana saat ini mengikuti turnamen Women's Circuit 2009 di hardcourt Nothanburi, Thailand. Dalam turnamen berhadiah total USD 10 ribu itu, Sandy dkk menembus babak perempat final yang akan digeber hari ini.

Sandy yang menjadi unggulan pertama menumbangkan Thuy Dung Nguyen (Vietnam) 6-4, 6-1, kemarin (26/8). Hari ini dia menghadapi petenis Uzbekistan Albina Khabibulina yang mengalahkan unggulan kelima Poojashree Venkatesha (India) 6-3, 6-4.

Jessy Rompies yang menjadi unggulan keenam mengungguli petenis tuan rumah Nungnadda Wannasuk 6-4, 6-2. Berikutnya, petenis termuda di timnas itu akan menghadapi unggulan kedua Zhang Ling (Hongkong) yang menang mudah atas Jasmin Steinherr (Jerman) 6-0, 6-1.

Petenis pelatnas lainnya, unggulan kedelapan Lavinia Tananta, harus bermain tie break untuk menyingkirkan Na Lae Han (Korsel) 7-6 (5), 6-1. Sayang, Romana malah menuai kekalahan. Romana yang menjadi unggulan ketujuh ditaklukkan Khaterine Westbury (Selandia Baru) 6-7 (1), 5-7. Namun, hasil itu tampaknya tak memengaruhi kans Romana menuju SEA Games. Sebab, dia difokuskan untuk tampil di nomor ganda.

Menjelang SEA Games, cabang tenis adalah salah satu yang beruntung. Dalam artian mereka bisa tergabung dengan PAL sehingga relatif didukung pendanaan yang kuat. Selain itu, banyaknya turnamen di dalam dan luar negeri, membuat kemampuan para petenis senantiasa terpantau secara berkesinambungan. Bisa disebut, turnamen yang diikuti petenis timnas sebanyak dengan para pebulu tangkis Cipayung. (sjpc)

***"JANGAN LEWATKAN: CINTA TENIS INDONESIA siap mengimformasikan kegiatan tenis di klub, Pengkot/Pengkab, Pengprov, PP Pelti, turnamen, kepelatihan, perwasitan, profil pemain junior dan senior, pembina, pelatih dan wasit serta sponsor dan lain-lain. Hubungi kami: HP: 081513873418 atau e-mail: faktorutama@yahoo.com. Kami nantikan." ***