Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Sabtu, 30 Oktober 2010

300 Petenis Ikuti Turnamen Junior ITF Surabaya

Sumber Asli -- CINTA TENIS INDONESIA - Turnamen tenis internasional junior ITF Piala Widjojo Soejono ke-29 di Lapangan Tenis Kodam V Brawijaya Surabaya pada 7-14 November 2010, diikuti 300 peserta yang berasal dari 35 negara.
- Direktur Turnamen Piala Widjojo Soejono, Didik Utomo Pribadi, kepada wartawan di Surabaya, Jumat, mengemukakan jumlah peserta tahun ini lebih banyak dibanding tahun 2009 yang tidak sampai 300 peserta dan hanya dari 25 negara.

"Besarnya jumlah peserta tahun ini, menjadi bukti bahwa animo petenis mancanegara untuk mengikuti turnamen tahunan ini masih cukup tinggi," katanya.

Dari 35 negara yang ambil bagian pada turnamen grade IV kelompok usia 18 tahun ini, India merupakan negara yang mengirimkan petenis paling banyak, yakni 25 orang.

Didik Utomo mengatakan selain jumlah peserta yang bertambah, kualitas peserta yang tampil juga lebih baik karena banyak petenis berperingkat tinggi ITF hadir.

"Kami optimis kualitas pertandingan akan lebih menarik dan ketat. Tampilnya petenis mancanegara ini, juga menjadi kesempatan bagi petenis Indonesia untuk unjuk kemampuan dan menguji permainan," ujarnya.

Pada penyelenggaraan Widjojo Soejono tahun 2009, petenis-petenis tuan rumah gagal menembus babak final karena kalah bersaing dengan petenis asing.

Tahun lalu, petenis asal Swiss, Dimitri Bretting, menjadi juara di kelompok putra, sementara Zhu Lin dari China berjaya di bagian putri. Kedua petenis itu tidak lagi turun pada tahun ini, karena usianya sudah lebih dari 18 tahun.

Referee Turnamen Widjojo Soejono, Sony Irawan, menambahkan babak kualifikasi untuk penentuan petenis yang lolos babak utama dilaksanakan pada 7-8 November 2010.

"Hasil kualifikasi hanya diambil delapan petenis putra dan empat petenis putri untuk mengikuti babak utama. Babak utama kelompok putra diikuti 64 petenis dan 32 petenis untuk babak utama putri," katanya.

Sementara untuk petenis yang mendapatkan fasilitas wild card, Sony Irawan belum bisa memastikan karena masih harus menunggu konfirmasi dari Pengurus Pusat Pelti dan panitia penyelenggara. (CTI-1) ***"JANGAN LEWATKAN: CINTA TENIS INDONESIA siap mengimformasikan kegiatan tenis di klub, Pengkot/Pengkab, Pengprov, PP Pelti, turnamen, kepelatihan, perwasitan, profil pemain junior dan senior, pembina, pelatih dan wasit serta sponsor dan lain-lain. Hubungi kami: HP: 081513873418 atau e-mail: faktorutama@yahoo.com. Kami nantikan." ***

Tidak ada komentar: