Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Jumat, 29 Oktober 2010

Rebut Emas Tenis Terbanyak, Kota Kupang Juara Umum

Sumber Asli -- CINTA TENIS INDONESIA - KONTINGEN Kota Kupang tampil sebagai juara umum Pekan Olaraga Propinsi (Porprop) NTT 2010. Hingga upacara penutupan, Kamis (28/10/2010), Kota Kupang merebut 55 medali emas, 38 perak dan 38 perunggu.
- Ketua III Panitia Porprop NTT 2010, Drs. Umbu Saga Anakaka, mengatakan, Kota Kupang menjadi perebut medali emas terbanyak di cabang tenis lapangan, bolavoli, tenis meja, kempo, taekwondo dan tinju. Hasil ini membuat Kota Kupang menggeser Kabupaten Kupang yang pada Porda NTT 2006 lalu menjadi juara umum. Saat itu Kota Kupang berada di peringkat kedua dengan koleksi 39 emas, 30 perak dan 20 perunggu.

Sementara Kabupaten Kupang yang pada Porda 2006 mengumpulkan 47 medali emas, 30 perak dan 24 perunggu, kali ini berada di posisi kedua. Kabupaten Kupang merebut 30 medali emas, 26 perak dan 20 perunggu.

Sementara, kontingen Belu yang menguasai cabang karate berhasil menduduki peringkat ketiga dengan raihan 19 medali emas, 19 perak dan 32 perunggu. Yang spektakuler adalah raihan medali dari Kabupaten TTS. Setelah sebelumnya menduduki peringkat keenam, tambahan dua medali emas dari cabang atletik nomor lari 10.000 meter putra/putri langsung mendongkrak TTS ke posisi keempat dengan 12 medali emas, lima perak dan 15 perunggu.

Porprop NTT 2010, melibatkan 1.711 atlet dan 482 ofisial dari 19 kabupaten/kota di NTT. Kabupaten TTU, Lembata dan Manggarai Timur tidak mengirimkan atletnya. Porprop NTT yang dibuka Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, 21 Oktober 2010 lalu, menggelar pertandingan dan lomba cabang atletik, tinju, kempo, taekwondo, pencaksilat, karate, bolavoli, bulutangkis, sepaktakraw, tenis meja dan tenis.

Umbu Saga Anakaka dalam laporan penutupannya mengatakan, Porprop NTT 2010 berlangsung sukses dan terjadi peningkatan prestasi pada hampir semua cabang olahraga yang dipertandingkan. "Semua kontingen peserta memperoleh medali. Hal ini menggembirakan karena setiap daerah berlomba-lomba memacu prestasinya," kata Anakaka.

Umbu Saga Anakaka mengakui ada kekurangan atau keterbatasan selama berlangsungnya pertandingan dan lomba. "Atas kekurangan tersebut kami dari panitia mohon maaf. Semoga kita berjumpa lagi di Porprop NTT tahun 2014," kata Anakaka. (CTI-1) ***"JANGAN LEWATKAN: CINTA TENIS INDONESIA siap mengimformasikan kegiatan tenis di klub, Pengkot/Pengkab, Pengprov, PP Pelti, turnamen, kepelatihan, perwasitan, profil pemain junior dan senior, pembina, pelatih dan wasit serta sponsor dan lain-lain. Hubungi kami: HP: 081513873418 atau e-mail: faktorutama@yahoo.com. Kami nantikan." ***

Tidak ada komentar: