Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Jumat, 22 Oktober 2010

PERPINDAHAN ATLET > Johannes Susanto: Pelti Sikapi Secara Arif

Sumber Asli -- CINTA TENIS INDONESIA - Jakarta - Para pembina olahraga hendaknya menyikapi dengan arif dan tidak berburuk sangka tentang perpindahan atlet dari satu daerah ke daerah lain.
- Demikian dikatakan Ketua Bidang Pertandingan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PP Pelti) Yohanes Susanto, menanggapi pro dan kontra perpindahan sejumlah petenis dari Jawa Tengah dan Sumatera Utara ke Riau.

Para petenis tersebut ialah Grace Sari Isydora (Sumut), Tito Parulian (Sumut), dan David Agung Susanto (Jateng). Satu petenis lainnya, Cynthia Melita, yang semula juga disebut-sebut ikut pindah, ternyata tidak jadi dan tetap akan memperkuat Jawa Tengah pada PON 2012. Perpindahan mereka untuk memperkuat Riau pada PON tahun 2012, di mana Riau sebagai tuan rumah penyelenggara pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Menurut Susanto di Jakarta, Rabu (20/10), Riau berkomitmen membantu para petenis tersebut mengembangkan potensi mereka.

”Saya sudah melihat kontrak mereka dan saya pikir Riau berkomitmen untuk membina para petenis ini lebih lanjut. Riau menyanggupi membiayai mereka, termasuk membiayai mereka mengikuti turnamen ke luar negeri setidaknya hingga tiga tahun ke depan. Kalau mereka maju dan berprestasi nantinya yang mendapat nama bukan hanya Riau, tetapi juga daerah asal mereka, dan Indonesia. Jadi, mari kita sikapi perpindahan atlet ini dengan melihatnya dari sisi kepentingan yang lebih luas,” tutur Susanto.

Susanto lebih lanjut menyayangkan masih adanya pembina di daerah yang mengklaim membina atlet, tetapi komitmennya tidak terlihat ketika si atlet minta difasilitasi.

Dia juga mengingatkan bahwa membina petenis perlu komitmen dan langkah konkret, serta pengorbanan yang tidak kecil.

Tiga atlet tersebut di atas selain akan memperkuat Riau pada PON 2012, mereka juga akan membela nama Riau pada Pekan Olahraga Tenis Nasional (POTN) II di Pusat Tenis Kemayoran, Jakarta, 23-31 Oktober mendatang. Namun, Tito dan Grace juga didaftarkan oleh Pengurus Daerah Pelti Sumatera Utara. (CTI-1) ***"JANGAN LEWATKAN: CINTA TENIS INDONESIA siap mengimformasikan kegiatan tenis di klub, Pengkot/Pengkab, Pengprov, PP Pelti, turnamen, kepelatihan, perwasitan, profil pemain junior dan senior, pembina, pelatih dan wasit serta sponsor dan lain-lain. Hubungi kami: HP: 081513873418 atau e-mail: faktorutama@yahoo.com. Kami nantikan." ***

Tidak ada komentar: