Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Senin, 28 Juli 2008

INA F1 FUTURES: Elbert Sie Bertekad Tetap Eksis

INA TENNIS - JAKARTA - Dari puluhan petenis Indonesia yang menghuni peringkat nasional Pelti (PNP) senior, hanya Elbert Sie yang mempunyai kemauan besar untuk tetapm eksis dalam memburu peringkat dunia. Buktinya, dia lah satu-satunya pemain nasional yang memanfaatkan secara serius kehadiran turnamen Indonesia F1 Futures yang digelar di Pusat Tenis Kemayoran, Jakarta, 27 Juli - 3 Agustus nanti.

Bukan karena Elbert satu-satunya petenis Indonesia yang diterima langsung di babak utama turnamen berhadiah total 10.000 dolar Amerika Serikat itu. Dengan posisi 867 dunia, Elbert bahkan menempati unggulan tujuh. Selain memang masuk babak utama, Elbert juga sudah sejak awal mendaftarkan diri untuk tampil di Jakarta dan kemudian berlanjut pada tuirnamen Indonesia F2 dan F3 di Balikpapan, Kalimantan Timur dan Menado Sulawesi Utara.

Sedangkan peraih tiga medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII, Christopher Benjamin Rungkat sebenarnya bisa masuk babak utama secara langsung dengan peringkat 1509. Namun karena tidak mendaftar maka dia terpaksa memakai fasilitas wild card untuk bisa berlaga di babak utama Indonesia F 1 Futures. Ayrton Wibowo yang tidak mempunyai peringkat dunia masuk babak utama dengan wild card.

"Saya memang sejak awal memprogramkan bisa tampil dalam turnamen futures yang ada di Indoneia. Target saya ingin mempertahankan poin yang tahun lalu saya raih di tiga turnamen futures yang ada di Indonesia. Harapan saya tentu harus lebih baik dari tahun lalu," ujar Elbert saat ditermui di Kemayoran, Senin.

Pemain kelahiran Bandung, Jawa barat yang di PON membela Kaltim itu menjelaskan, ada morivasi lain kenapa dia tetap konsern tampil di tiga seri turnamen internasional itu. Dirinya ingin menunjukkan tetap eksis dalam pertenisan di dalam maupun luar negeri. "Turnamen ini besar artinya bagi saya yang sudah memutuskan memilih tenis. Pokoknya saya fokus untuk bermain sehingga bisa memperbaiki peringkat dunia saya," kata peringkat satu nasional yang tahun lalu berhasil mencapai final F1 di Jakarta..

Sebagai unggulan tujuh, Elbert akan mengawali penampilannya Selasa (29/7). Dia akan ditantang Mikal Statham dari Selandia Baru. Sedangkan Chris - panggilan akrab Christopher bertemu R Rodriguez Alonso (Spanyol). Ayrton berjumpa pemain Jepang, Takahiro Ittogi.

Sementara itu tidak ada satu pun pemain Indonesia yang mampu lolos dari kualifikasi. Ryan Tanujoyo yang sempat membersitkan harapan ketika mampu melaju ke final kualifikasi ternyata harus gagal meraih tiket ke babak utama. Ryan di final kualifikasi harus takluk di tangan Matheson Klein (Australia). Sebelumnya di babak kedua kualifikasi yang juga dimainkan Senin, Ryan mampu menundukkan Kyohhei Kamono (Jepang).

Sedangkan lima wakil Indonesia lainnya, Marco Sitepu, David Agung Susanto, Ivan Regan Krijanto, Anshari Nursida dan Ganang Surya Atmaja kalah di babak kedua. Mereka lebih baik dari 15 rekan-rekannya yang sudah tersisih di babak pertama kualifikasi. ***

Tidak ada komentar: