Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Selasa, 20 Oktober 2009

BUKIT ASAM OPEN: Peserta Putri Kurang, 14 Petenis Dapat Bye

CINTA TENIS INDONESIA - JAKARTA - Sebanyak 14 petenis mendapat "bye" pada babak pertama tunggal putri seri IV Sportama di lapangan PT Pusri Palembang, 19-25 Oktober. Jumlah pemain yang mendapat "bye" dalam turnamen bertajuk "Bukit Asam Open Piala Alex Nurdin" tersebut merupakan yang pertama kali terjadi karena kekurangan peserta di bagian putri. Sedangkan di bagian putra cukup normal, yakni 16 pemain mendapat bye dari 64 peserta atau sama dengan saat gelaran seri III BTPN Tegal Open.

- Peserta tunggal putri yang lazim diikuti 32 peserta itu menjadikan 14 partai pertandingan langsung masuk babak kedua. Sedangkan dua partai babak pertama harus dimainkan antara Dian Charisma Juliantine (Sumsel) melawan Dwi Rahayu Putri (Sumbar) dan Ridha Rahayu melawan Vita Taher (Jabar).

Kekhawatiran akan kekurangan peserta dalam turnamen berhadiah total Rp150 juta ini sudah diantisipasi promotor penyelenggara dari Sportama seperti dikatakan Direktur Turnamen Teddy Tanjung.

"Tapi untungnya di tunggal putra pesertanya mencukupi untuk menyusun drawing babak utama. Saya kira kekurangan peserta itu tak terlalu mencolok dan masih bisa menyuguhkan kualitas pertandingan karena petenis peringkat atas tetap hadir," ujar Teddy Tanjung ketika dihubungi, Senin.

Di tunggal putri, juara bertahan Ayu Fani Damayanti kembali menempati unggulan pertama dan di babak kedua akan berhadapan petenis peringkat 17 Rani Fitria Wardhani dari DIY. Sedangkan unggulan kedua Lavinia Tananta akan berhadapan petenis tuan rumah Nina Septrita yang belum memiliki peringkat PNP.

Pada seri III sebelumnya, Rani Fitria Wardhani mampu mencapai babak ketiga atau perempatfinal. Sedangkan Nina Septrita merupakan "pendatang baru".

Selanjutnya posisi unggulan ditempati Jessy Rompies, Beatrice Gumulya, Cynthia Melita, Laili Rachmawati, Romana Tedjakusuma dan Dede Tari Kusrini.

Sementara di tunggal putra, posisi unggulan masih dikuasai oleh Christopher Rungkat dan Sunu Wahyu Trijati. Kemudian unggulan berikutnya ditempati Nesa Arta, Andery Setyawanto, Aditya Hari Sasongko, Fandi Suyadi, Surya Wijaya dan David Agung Susanto.

Prima Simpatiaji yang sebelumnya menempati unggulan ketiga kali ini absen, demikian pula Andrian Raturandang yang pada seri III menempati unggulan kelima. (saci)


***"JANGAN LEWATKAN: CINTA TENIS INDONESIA siap mengimformasikan kegiatan tenis di klub, Pengkot/Pengkab, Pengprov, PP Pelti, turnamen, kepelatihan, perwasitan, profil pemain junior dan senior, pembina, pelatih dan wasit serta sponsor dan lain-lain. Hubungi kami: HP: 081513873418 atau e-mail: faktorutama@yahoo.com. Kami nantikan." ***