Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Selasa, 03 November 2009

TENIS BANK COMMONWEALTH: Bartoli Dan Peer Masuk Grup Berat

CINTA TENIS INDONESIA - NUSA DUA, Bali - Petenis dengan peringkat dunia terbaik yang hadir di Bali, Marion Bartoli, harus menjalani ujian berat dalam turnamen antarpara juara bertajuk Commonwealth Bank Tournamen of Champions. Sesuai dengan undian yang dilakukan, Senin (2/11), petenis peringkat 12 dunia asal Prancis ini masuk grup keras bersama Shahar Peer dan Magdalena Rybarikova.

- "Ya, bisa dikatakan demikian. Namun, dalam turnamen ini tidak ada grup yang ringan. Semua memunyai peluang yang sama," ujar Bartoli menanggapi hasil undian yang dilaksanakan di Media Center, Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Sesuai dengan hasil undian, Bartoli masuk Grup A yang tidak boleh dipandang ringan. Pasalnya, Peer asal Israel lagi naik daun dengan keberhasilannya meraih dua gelar turnamen WTA Tour tahun ini di Guangzhou, China, dan Tashkent, Uzbekistan. Rybarikova juara di Birmingham, Inggris.

Sedangkan Bartoli juga memenangi satu gelar di Monterrey, Meksiko. Itu terjadi Maret lalu. Sedangkan Peer meraih dua gelar itu September lalu. "Rasanya dia (Peer) memang menjadi lawan yang berat. Tapi, saya akan berusaha memberikan yang terbaik," ucap Bartoli.

Meski dianggap ancaman berat, namun Peer tetap menganggap semua pemain di Grup A memunyai kekuatan yang sama. Demikian juga dengan seluruh peserta yang tampil dalam turnamen berhadiah total 600.000 dolar Amerika Serikat itu. Pokoknya, katanya, dia akan berusaha bermain maksimal sebaik mungkin.

"Apalagi saya datang ke Bali untuk pertama kalinya. Saya telah diterima oleh Pemerintah Indonesia. Jadi, saya tidak akan menyia-nyiakan kehadiran saya di tempat yang indah ini," ungkap pemain peringkat 31 dunia yang berharap bisa masuk semifinal itu. Undian juga memunculkan kejutan dengan masuknya penerima wild card, Sabine Lisicki (Jerman), sebagai unggulan empat. Pemilik peringkat 25 dunia berada di Grup D bersama Melinda Czink (Hungaria) dan Aravane Rezai (Prancis).

Sedangkan unggulan tiga Yanina Wickmayer (Belgia) juga mendapat grup berat. Dia berada di Grup C bersama Anabel Medina Garrigues (Spanyol) dan Kimiko Date (Jepang).

Unggulan dua Samantha Stosur (Australia) mendapat grup relatif mudah. Peringkat 13 dunia ini bersaing bersama Maria Jose Martinez Sanchez (Spanyol) dan Agnes Szavay (Hongaria).

Penyisihan grup akan dilangsungkan dengan sistem round robin. Pemenang tiap grup akan melaju ke semifinal. Pertandingan penyisihan dimulai 4 November. Turnamen akan berakhir pada 8 November nanti. (ssko)

***"JANGAN LEWATKAN: CINTA TENIS INDONESIA siap mengimformasikan kegiatan tenis di klub, Pengkot/Pengkab, Pengprov, PP Pelti, turnamen, kepelatihan, perwasitan, profil pemain junior dan senior, pembina, pelatih dan wasit serta sponsor dan lain-lain. Hubungi kami: HP: 081513873418 atau e-mail: faktorutama@yahoo.com. Kami nantikan." ***