Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Jumat, 01 Mei 2009

OSO GITS: Angie dan Elbert Juara

CINTA TENIS INDONESIA - JAKARTA - Unggulan kelima tunggal putri Angelique Widjaya dan unggulan teratas tunggal putra Elbert Sie keluar sebagai juara seri pertama Garuda Indonesia Tennis Series, setelah pada final turnamen OkeShop Open itu di Jakarta, Minggu, mengungguli lawan-lawan mereka.

- Angelique yang akrab disapa Angie, yang terakhir bertanding Desember lalu pada Garuda Indonesia Seri Masters, meraih gelar juara mengalahkan unggulan ketiga Beatrice Gumulya 6-2, 6-4.

Sedangkan Elbert mengungguli Sunu Wahyu Trijati yang menjadi unggulan kedua pada perebutan gelar tunggal putra dengan kemenangan 6-4, 6-3 untuk meraih hadiah Rp12,1 juta dari total hadiah Rp150 juta itu.

"Saya sudah kehabisan nafas kalau bermain reli. Beatrice pun kerap mengubah pola permainan dan bola-bola lob. Jadi, harus digabung agar tidak kehilangan performa untuk bermain," kata Angie usai pertandingan.

Ia menambahkan, kemenangan tersebut tidak berarti ia akan kembali aktif bermain tenis pada tingkat lokal maupun internasional. "Saya sudah lama tidak latihan, dan tidak bermain tenis secara intensif," kata Angie yang berhak atas hadiah Rp7,2 juta.

Sementara itu Beatrice mengatakan bahwa ia kalah karena Angie bermain lebih baik dari dirinya. Ia sudah mencoba untuk mengubah pola serangan dan menjaga ritme permainan, bahkan kerap memanfaatkan kelemahan fisik dan performa lawan.

"Hanya saja lawan mampu menempatkan bola dengan baik dan cukup akurat. Pukulan backhand Angie sulit ditahan dan sangat bagus,? ujar Beatrice yang mendapat hadiah uang Rp4,2 juta.

Meski tidak menjuarai nomor tunggal, Sunu mendapat penghiburan dengan menjuarai nomor ganda bersama Prima Simpatiaji setelah mencatat kemenangan 6-7(5), 6-4, 10-8 atas unggulan dua Aditya Hari/Andery setyawanto.

Sedangkan juara ganda putri diraih unggulan tiga Cynthia Melita/Bella Destriana setelah mereka menundukkan unggulan teratas Beatrice Gumulya/Jessy Rompies.

Garuda Indonesia Tennis Series akan dilanjutkan dengan seri kedua pada akhir Juni yang juga akan digelar di Jakarta. (sihc/sozc)

***"JANGAN LEWATKAN: CINTA TENIS INDONESIA siap mengimformasikan kegiatan tenis di klub, Pengkot/Pengkab, Pengprov, PP Pelti, turnamen, kepelatihan, perwasitan, profil pemain junior dan senior, pembina, pelatih dan wasit serta sponsor dan lain-lain. Hubungi kami: HP: 081513873418 atau e-mail: faktorutama@yahoo.com. Kami nantikan." ***