Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Sabtu, 02 Mei 2009

BANKALTIM OPEN 2009: Yayuk Basuki-Romana Menang Mudah

CINTA TENIS INDONESIA - BALIKPAPAN - Pasangan ganda putri Indonesia, Yayuk Basuki dan Romana Tedjakusama berhasil mengalahkan lawannya dengan mudah pada pertandingan babak utama Bankkaltim Open 2009, program International Tennis Federation (ITF) Womens Circuit berhadiah 25.000 dollar Amerika di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (28/4). Dua petenis putri ini menundukkan pasangan Indonesia, yakni Dian Anggraini dan Anggreny Ony Suconong dengan skor 6-1 dan 6-0.

- Pasangan Yayuk dan Romana yang berada peringkat 516 ITF ini menjadi unggulan pertama dalam kejuaraan ini. Keduanya terlihat sangat kuat dan sedikit melakukan kesalahan. Sebaliknya, pasangan Dian dan Anggreny banyak melakukan kesalahan sendiri saat berusaha mengembalikan bola. Di perempat final, pasangan Yayuk dan Romana akan berhadapan dengan pasangan China, Jia Xiang Lu dan Yi Yang

Pasangan ganda putri Indonesia lainnya yang melaju babak perempat final, yakni Ayu Fani Damayanti dengan Lavinia Tananta yang juga menang mudah atas pasangan dari Thailand dan Jepang, Sophia Mulsap dan Ai Yamamoto dengan kedudukan 6-3 dan 6-1. Mereka selanjutkan akan berhadapan dengan Seiko Okamoto dan Erika Sema, pasangan dari Jepang.

Yang mengejutkan, pasangan Indonesia Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies berhasil mengalahkan unggulan kedua dalam kejuaraan ini, Stefania Boffa dan Fitzpatrick dari Switzerland dan Jerman. Beatrice dan Jessy berhasil menundukkan keduanya dengan skor 6-3 dan 6-3 . Keduanya akan berhadapan pasangan Jawairiah Noordin dan Laila Rahmawati Ulfa, pasangan Malaysia-Indonesia.

Sementara di perseorangan, pemain Indonesia, Ayu Fani Damayanti, yang berhadapan Dian Anggraini, juga petenis Indonesia berhasil melaju ke babak selanjutnya dengan kemenangan 6-1 dan 6-0. Sedangkan pemain Indonesia lainnya, yakni Cyntia Melita harus mengakui keunggulan lawannya, Jia Jing Lu dari China dengan skor 1-6 dan 3-6.

Kejuaraan ini sudah berlangsung dalam empat tahun terakhir. Kali ini ada 57 petenis putri yang ikut, baik untuk bertanding perseorangan dan ganda. Mereka berasal dari 17 negara. Indonesia mengirimkan 14 petenis. N egara terbanyak kedua yang mengirimkan petenis putrinya adalah China yang menurunkan 13 petenis. Pertandingan ini akan berlangsung hingga 3 Mei mendatang. (sihc/skoc)

***"JANGAN LEWATKAN: CINTA TENIS INDONESIA siap mengimformasikan kegiatan tenis di klub, Pengkot/Pengkab, Pengprov, PP Pelti, turnamen, kepelatihan, perwasitan, profil pemain junior dan senior, pembina, pelatih dan wasit serta sponsor dan lain-lain. Hubungi kami: HP: 081513873418 atau e-mail: faktorutama@yahoo.com. Kami nantikan." ***