Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Minggu, 12 Juli 2009

PIALA DAVIS: Indonesia Perpanjang Tempat di Grup II

CINTA TENIS INDONESIA - JAKARTA - Tim Piala Davis Indonesia tidak berhasil meraih angka pada pertandingan melawan Selandia Baru di semifinal Grup II Zona Asia-Oceania. Sunu Wahyu Trijati dan Ayrton Wibowo yang tampil pada hari ketiga, Minggu (12/7), juga harus mengakui keunggulan lawan-lawannya dalam pertandingan di Stadion Tenis Tertutup Perry Arena, Hamilton, sehingga Selandia Baru pun menang 5-0.

- Sunu yang tampil pada partai pertama harus mengakui keunggulan pemain debutan Selandia Baru di ajang Piala Davis, Oliver Statham. Dalam pertandingan yang berlangsung straight set dengan cepat Sunu kalah 1-6 dan 0-6.

Pada partai terakhir, Ayrton yang menggantikan posisi Christopher Benjamin Rungkat sempat memberi perlawanan terhadap andalan Selandia Baru, Dan King-Turner. Namun, ia juga tidak berhasil merebut angka setelah akhirnya kalah 4-6 dan 1-6.

Ini merupakan kekalahan keempat Indonesia dari Selandia Baru dalam lima pertemuan. Indonesia meraih kemenangan atas tim "Negeri Kiwi" itu ketika bermain di kandang sendiri.

Dengan hasil ini, maka Indonesia tahun depan tetap tampil di Piala Davis Grup II Zona Asia-Oceania. Sedangkan, Selandia Baru selanjutnya berlaga di final melawan Filipina yang mengalahkan Pakistan untuk memperebutkan satu tempat ke Grup I Zona Asia-Oceania.

Perjalanan Tim Tenis Putra Indonesia sebenarnya sudah terhenti di semifinal Piala Davis Grup II Zona Asia-Oceania sehari sebelumnya setelah kalah 0-3 dari Selandia Baru, Sabtu (11/7).

Duet Christopher Benjamin Rungkat/I Ketut Nesa Arta meskipun telah berjuang keras belum berhasil menyelamatkan tim "Merah Putih" dalam partai ketiga yang berlangsung di Stadion Tertutup Perry Arena, Hamilton, Selandia Baru.

Christo--panggilan akrab Christopher--ternyata kembali tampil di ganda menggantikan posisi Ayrton Wibowo untuk mendampingi Nesa. Namun, perubahan ini belum juga mampu menahan laju Selandia Baru yang sudah memimpin 2-0 pada hari pertama. Duet Christo/Nesa harus mengakui keunggulan pasangan Selandia Baru, Dan King-Turner/GD Jones, setelah berjuang selama empat set.

Sebenarnya, Christo/Nesa melakukan start yang baik. Lewat permainan yang agresif mereka mampu menekan Turner/Jones saat merebut set pertama 6-4. Namun, pada set berikutnya, Turner/Jones mampu bangkit secara mengesankan.

Pasangan tuan rumah ini dua kali bangkit dari ketinggalan di set kedua dan keempat. Mereka juga tampil lebih tenang saat tie break pada set ketiga. Turner/Jones bangkit pada tiga set berikutnya untuk meraih kemenangan 4-6, 7-5, 7-6 (7-4), dan 6-4. Selandia Baru pun memastikan kemenangan 3-0 untuk menuntaskan keunggulan 2-0 pada hari pertama.

Di hari pertama, Jumat (10/7), pada partai pertama, Selandia Baru meraih angka lewat Turner yang mengalahkan pemain kedua Indonesia, Sunu Wahyu Trijati, dengan skor 6-4, 1-6, dan 6-4. Kemudian Jones mengalahkan andalan Indonesia, Christo, dengan skor 7-5, 4-6, 6-3, dan 6-2.

Indonesia pun harus puas tetap bertahan di grup II, hasil yang sama dengan tahun lalu. Akankah tahun depan Indonesia tetap bertahan atau meraih hasil lebih baik dengan kembali menembus Grup I atau bahkan melesat ke play off Grup Dunia? Selama bola masih bundar segala kemungkinan bisa terjadi. (ssko)


***"JANGAN LEWATKAN: CINTA TENIS INDONESIA siap mengimformasikan kegiatan tenis di klub, Pengkot/Pengkab, Pengprov, PP Pelti, turnamen, kepelatihan, perwasitan, profil pemain junior dan senior, pembina, pelatih dan wasit serta sponsor dan lain-lain. Hubungi kami: HP: 081513873418 atau e-mail: faktorutama@yahoo.com. Kami nantikan." ***