Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Kamis, 03 Februari 2011

Suku Batak di Tenis Dunia

Sumber Asli -- CINTA TENIS INDONESIA - Dulu orang Padang dengan rumah makannya menjadi pameo, “dimanapun tempat didunia akan selalu ada rumah makan Padang”. Sekarang, suatu pameo baru perlu dipopulerkan, “orang Batak akan selalu ada disetiap profesi kehidupan”.
- Sebut saja , dari tempel ban Siregar, sampai ke Nasution yg Gubernur BI, dari pengacara tenar Sitompul sampai ke pengemplang pajak terkenal Gayus Tambunan, dari anggota dewan terhormat samapi rakyat jelata, dari penyanyi tenar Diana Nasution sampai pesepak bola profesional Saktiawan Sinaga atau Kompasianers Jemmie Simatupang. Pada postingan ini saya tidak akan membahas lebih jauh lagi tentang semua profesi tersebut. Kali ini saya akan membahas satu profesi yang membuat darah Batak berkibar di kancah tenis professional.

Dalam kejuaraan tenis South Africa (SA) Open yg sedang berlangsung di Afrika Selatan seorang petenis Belanda telah mengharumkan marga Batak - Hutagalung, dimana di pertandingan ronde pertama ia berhasil mengalahkan unggulan 3 turnamen dan peringkat 51 ATP, Janko Tipsarevic dari Serbia, 6-7 (4-7), 6-4, 7-6 (7-4) dalam pertandingan yang sempat tertunda akibat hujan pada kedudukkan 6-7(4), 6-4, 3-3.

Sayang di ronde kedua, petenis kelahiran, Haarlem, The Netherlands, 6 October 1985 harus mengakui ketangguhan juara Asian Games 2010, Somdev Devvarman, petenis asal India ini mengalahkan Jesse Huta Galung straight set 6-3, 6-4.

Unggulan bertumbangan.

Disamping hujan yg mengganggu turnamen, hujan kekalahan juga melanda para unggulan, selain Janko Tipsarevic(3) yg dikalahkan Hutagalung, unggulan (1), (2), (5), dan (7) juga pada berguguran di babak pertama.

Unggulan (1) Feliciano Lopez dikalahkan Frank Dancevic, 6-7 (5-7), 6-2, 7-6 (10-8); unggulan (2) Yen-Hsun Lu (2) kalah dari Milos Raonic, 6-3, 6-3; unggulan (5) Florent Serra tersingkir dikalahkan Dustin Brown, 6-4, 6-4; unggulan (7) Rainer Schuettler (7) menyerah kepada Go Soeda 3-6, 6-4, 6-4.

12966971281982456426

Rike De Voest, Petenis Afsel kelahiran kota mode Milan, foto wikipedia.org

Pada turnamen yang diikuti 32 petenis ini, petenis tuan rumah Rik de Voest, yg masuk babak utama melalui undangan (wild card) menjadi petenis pertama yg melaju ke babak 8 besar dan menjadi quarter final ATP-nya yg pertama .

Devoest maju ke perempat final setelah di babak I menang atas Stefano Galvani, 6-3, 5-7, 7-6 (8-6) dan di babak kedua menundukkan unggulan (8) Michal Przysiezny dari Polandia, 6-3, 6-4.

Setelah kekalahan unggulan (8) ini, berarti dari 8 unggulan hanya tersisa dua unggulan lagi yaitu unggulan (4) Kevin Anderson dan unggulan (6) Adrian Mannarino.

Di babak II Kevin terus melaju ke babak III, melalui kemenangan atas Dudi Sela, 6-2, 6-4. Sedangkan Mannarino belum bertanding. Salam (CTI-1) ***"JANGAN LEWATKAN: CINTA TENIS INDONESIA siap mengimformasikan kegiatan tenis di klub, Pengkot/Pengkab, Pengprov, PP Pelti, turnamen, kepelatihan, perwasitan, profil pemain junior dan senior, pembina, pelatih dan wasit serta sponsor dan lain-lain. Hubungi kami: HP: 081513873418 atau e-mail: faktorutama@yahoo.com. Kami nantikan." ***

Tidak ada komentar: