Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Selasa, 03 November 2009

TENIS BANK COMMONWEALTH: Bartoli Vs Rybarikova, Partai Balas Dendam?

* Lisicki Lawan Rezai, Wickmayer Hadapi Kimiko
CINTA TENIS INDONESIA - NUSA DUA - Pertandingan pertama babak fase grup Commonwealth Bank Tournament of Champions 2009, grup A menyajikan partai sengit. Itu setelah unggulan pertama Marion Bartoli harus berhadapan dengan musuh lamanya, Magdalena Rybarikova.

- Duel Bartoli kontra Rybarikova memang selalu sengit. Tercatat, dari tiga pertemuan yang telah dilakoni keduanya, petenis Prancis peringkat 12 dunia ini hanya unggul tipis 2-1 atas Rybarikova.

Untuk itu, duel keduanya di Tennis Indoor, Laguna Resort, Rabu (4/11/2009) sore WITA, akan menjadi ajang balas dendam bagi Rybarikova. Petenis asal Slovakia ini pastinya akan berusaha keras untuk menyeimbangkan head-to-head, sekaligus membuka peluang ke semifinal.

Sementara di grup B, unggulan kedua Samantha Stosur asal Austria bakal menghadapi petenis Hungaria Agnes Szavay pada pertandingan penutup di hari pertama (Rabu), yang totalnya akan memainkan empat laga (satu dari tiap grup).

Dalam even kali ini, format di semifinal sedikit mengalami perubahan. Dalam CBTC 2009 ini, empat petenis terbaik yang lolos ke babak empat besar akan ditempatkan dalam dua port.

Port pertama teratas bakal dihuni petenis dengan rangking dunia tertinggi, sementara port kedua bakal diisi petenis peringkat tertinggi kedua. Nah, dua petenis lain yang akan mengisi satu slot di port satu dan dua, bakal diundi.


Lisicki Lawan Rezai, Wickmayer Hadapi Kimiko

Pertandingan pertama fase grup Commonwealth Tournament of Champions (CBTC) 2009, akan digelar mulai Rabu (4/11/2009) esok. Partai pertama diisi pertemuan antara Sabine Lisicki dan Aravane Rezai yang tergabung di Grup D.

Bagi Rezai, pertandingan yang akan dilangsungkan di Tennis Indoor, Laguna Resort, siang esok WITA, akan menjadi momen pembalasan dendam.

Diketahui, kedua petenis ini baru sekali bertemu yakni pada ajang US Open 2009 lalu. Nah, pada pertemuan itu, petenis Prancis ini harus mengakui ketangguhan sang lawan yang kali ini datang dengan status wild card dan diplot sebagai unggulan empat di CBTC ini.

Setelah duel Lisicki kontra Rezai rampung, pertandingan akan dilanjutkan dengan mempertemukan unggulan tiga Yanina Wickmayer dan petenis veteran Jepang, Kimiko Date Krumm, di grup C.

Duel kedua petenis beda generasi ini memang dipastikan bakal seru. Pasalnya, kedua petenis dipastikan bakal buta kekuatan masing-masing karena belum pernah bertemu sebelumnya.

Dalam pertandingan nanti, Wickmayer juga lebih diunggulkan keluar sebagai pemenang. Sebab, selain memiliki usia yang jauh lebih muda (20 th) dibanding Kimiko (39), Wickmayer juga unggul dalam hal peringkat WTA: Wickmayer berada di posisi 18, sementara Kimiko yang sempat absen 12 tahun berada di peringkat 101 dunia.

Partai Pembuka

Turnamen tenis antarjuara di Bali akan dibuka dengan pertandingan antara unggulan keempat Sabine Lisicki dan petenis Perancis Aravane Rezai. Sementara itu, mantan ranking ke-4 WTA Kimiko Date Krumm-akan menantang unggulan ketiga Yanina Wickmayer usai duel Lisicki versus Rezai.

Hari pertama pertandingan Commonwealth Bank Tournament yang akan digelar di centre court indoor The Westin, Nusa Dua, Bali, itu akan memainkan empat pertandingan pada Rabu (4/11). Setiap unggulan di masing-masing grup akan menghadapi lawan dengan peringkat terendah di setiap grup.

Lisicki (25 WTA) dan Rezai (44) merupakan dua petenis muda yang baru pertama kali bertanding di Pulau Dewata. Demikian pula dengan Wickmayer (18) dan Kimiko (101), yang sama-sama pernah berlatih di tingkat ITF setelah Kimiko menyatakan mundur dari tenis profesional pada 1996. Kimiko kembali lagi pada 2008 dan ikut ke Bali dengan fasilitas wild-card.

Partai Lisicki-Rezai dijadwalkan berlangsung mulai pukul 14.00 WITA, sementara duel Wickmayer-Kimiko berlangsung setelahnya. Dua laga lain yang mempertemukan unggulan pertama Marion Bartoli (Perancis,12 WTA) dan Magdalena Rybarikova (Slowakia, 46) serta partai Samantha Stosur (Australia, 13) versus Agnes Szavay (Hongaria, 42) akan berlangsung sebelum pukul 18.30 waktu setempat.

Di penyisihan grup, setiap pemain akan bertanding sebanyak dua kali melawan seteru dalam setiap kelompok. Babak penyisihan berlangsung hingga 6 November dimulai setiap pukul 14.00 WITA.

Harga tiket harian untuk menonton pertandingan penyisihan grup sebesar Rp 150.000 hingga Rp 200.000. Adapun tiket terusan hingga partai final sebesar Rp 250.000 hingga Rp 720.000. Tiket balkon seharga Rp 750.000 dan Rp 975.000. (sihc/sozc/skoc)

***"JANGAN LEWATKAN: CINTA TENIS INDONESIA siap mengimformasikan kegiatan tenis di klub, Pengkot/Pengkab, Pengprov, PP Pelti, turnamen, kepelatihan, perwasitan, profil pemain junior dan senior, pembina, pelatih dan wasit serta sponsor dan lain-lain. Hubungi kami: HP: 081513873418 atau e-mail: faktorutama@yahoo.com. Kami nantikan." ***