Menu

coiga

AYO GABUNG

KARYA ANDA KAMI NANTIKAN

TENIS COI menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini.
Baik itu tulisan maupun foto tentang pemain, klub, pengurus Pengkot/Pengkab, Pengprov dan PP Pelti, turnamen dan kegiatan tenis lainnya. Kirim karya tulis atau karya foto Anda ke e-mail: akumemangcoi@yahoo.com.

Rabu, 23 Maret 2011

Pembangunan Lapangan Tenis SEAG Terkendala

Sumber Asli -- CINTA TENIS INDONESIA - PALEMBANG — Pembangunan lapangan tenis untuk SEA Games (SEAG) 2011 di areal Jaka Baring Sport City Palembang, terkendala kondisi lahan yang cenderung terus mengeluarkan air.
- Project Manager pembangunan lapangan tenis Iwan Hunaryat di Palembang, Selasa mengatakan, meski saat ini masih terkendala, pihaknya tetap mengupayakan pembangunannya sesuai dengan jadwal.

"Sebelumnya kami telah menutup lokasi pembangunan lapangan dengan terpal. Tapi kadar airnya tetap tinggi. Jadi untuk sementara pengecoran lapangan ditunda hingga lahan kering," katanya saat konfirmasi dilokasi pembangunan.

Lokasi yang dijadikan venue tenis di Jaka Baring Sport City merupakan lahan bekas rawa-rawa yang ditimbun dengan urukan. Dengan demikian banyak lokasi yang kondisinya belum keras maksimal.

Menurut dia, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pembangunan lapangan tenis akan dilakukan hingga Mei. Untuk bulan April konsentrasi pada pembangunan sarana pendukung seperti tribun penonton.

Lapangan yang akan dibangunan oleh kontraktor Waskita itu berjumlah delapan unit dan dua diantaranya dikelilingi dengan tribun penonton atau sebagai lapangan utama pada SEA Games 2011 nanti.

"Tinggal masalah teknis saja. Untuk bahan bangunan serta pendukungnya semuanya sudah siap. Yang jelas proses terus berjalan," katanya menambahkan.

Ditanya masalah anggaran, Iwan mengaku untuk sementara ditanggung kontraktor. Khusus untuk pembangunan venue tenis dana yang dianggarakan mencapai Rp31 miliar. Pembayaran dari pemerintah akan dilakukan secara bertahap setelah pembangunan mencapai 30 persen.

Venue yang belum jadi tidak hanya tenis saja, banyak lokasi pertandingan SEA Games 2011, 11-25 November belum tuntas diantaranya voli pantai, atletik, menembak, renang, baseball/softball, ski air dan sepatu roda.

Sementara itu Ketua KONI Sumatra Selatan yang juga Ketua Pelaksana SEA Games 2011, Mudai Maddang mengatakan, secara bertahap anggaran dari pemerintah untuk mendukung pelaksanaannya mulai turun.

"Pembangunan venue dalam proses. Hanya ada beberapa venue yang pembangunannya belum dimulai karena masih dalam proses tender," katanya saat dikonfirmasi.

Palembang pada SEA Games 2011 nanti berhak menggelar 22 cabang olah raga sama dengan Jakarta. Hanya saja ibukota Provinisi Sumatra Selatan ini mendapatkan prioritas karena sebagai lokasi pembukaan dan penutupan (CTI-1) ***"JANGAN LEWATKAN: CINTA TENIS INDONESIA siap mengimformasikan kegiatan tenis di klub, Pengkot/Pengkab, Pengprov, PP Pelti, turnamen, kepelatihan, perwasitan, profil pemain junior dan senior, pembina, pelatih dan wasit serta sponsor dan lain-lain. Hubungi kami: HP: 081513873418 atau e-mail: faktorutama@yahoo.com. Kami nantikan." ***

Tidak ada komentar: